BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Negosiasi Bareng Ducati untuk MotoGP 2020

21-05-2019 09:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez. (c) AP Photo Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez. (c) AP Photo

Bola.net - MotoGP 2019 baru berjalan lima seri, dan silly season sudah dimulai. Rumor pertama musim ini pun diawali oleh pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, yang baru saja sukses meraih kemenangan di Moto2 Le Mans, Prancis akhir pekan lalu.

Tahun 2019 merupakan tahun kelima Marquez di Moto2, dan menurut Sky Sport, adik Marc Marquez ini tengah menjalani proses negosiasi dengan Ducati Corse dan Pramac Racing. Hal ini pun dinyatakan sendiri oleh sang manajer, Emilio Alzamora.

"Ya, memang benar bahwa kami bicara dengan Pramac-Ducati. Tim ini merupakan tim yang ramah dan hubungan para anggota di dalamnya sangat baik," ujar Alzamora, yang merupakan juara dunia GP125 1999 ini.

Jika Marquez, yang masih berusia 23 tahun, benar-benar menjalani negosiasi serius dengan Pramac Racing, perputaran pebalap di pabrikan Ducati pun akan sangat menarik untuk disimak.

1 dari 2 halaman

Sekilas Karier Alex Marquez

Marquez menjalani debut Moto3 2012 bersama Monlau Team, tim besutan Alzamora. Pada 2014, ia bersaing ketat dengan Jack Miller untuk memperebutkan gelar. Meski Miller meraih enam kemenangan sementara Marquez hanya meraih tiga, Marquez sukses juara dengan keunggulan dua poin.

Setahun setelah merebut gelar di Moto3, The Pistols pun naik ke kelas Moto2 bersama Marc VDS. Dua musim perdananya tak berjalan baik, namun ia berhasil meraih tiga kemenangan pada 2017.

Selama dua tahun terakhir, ia duduk di peringkat keempat. Saat ini, ia juga tengah duduk di peringkat keempat dengan 61 poin, tertinggal 14 poin dari Lorenzo Baldassari di puncak klasemen.

2 dari 2 halaman

Miller vs Bagnaia vs Marquez

Saat ini, Pramac Racing tengah menaungi dua pebalap muda, yakni Miller (24) dan Francesco 'Pecco' Bagnaia (22). Miller yang mengendarai Desmosedici GP19 diharapkan bisa naik ke tim pabrikan Ducati untuk menggantikan Danilo Petrucci pada 2020 nanti.

Jika gagal membekuk Petrucci tahun ini, Miller kemungkinan besar akan bertahan di Pramac setahun lagi. Di lain sisi, Bagnaia yang berstatus debutan dan merupakan juara dunia Moto2 2018, juga memiliki kontrak dua musim dan hampir tak ada kemungkinan hengkang tahun depan.

Jadi, apakah rencana yang sejatinya tengah dimatangkan Ducati dan Pramac Racing untuk Marquez? Kita tunggu kabar selanjutnya ya, Bolaneters!

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR