BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez: LCR Honda Tim yang Tepat Bagi Saya untuk Berkembang

21-02-2021 12:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez  (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda

Bola.net - Alex Marquez merasa LCR Honda Castrol sebagai tim yang tepat baginya untuk berkembang lebih jauh dan belajar lebih banyak hal, mengingat tekanannya takkan sebesar saat ia masih membela Repsol Honda. Hal ini ia katakan via MotoGP.com, Jumat (19/2/2021), usai peluncuran tim.

Peluncuran LCR Honda Castrol ini terasa istimewa bagi Marquez, karena tim asal Italia tersebut memilih menggelar hajatannya di Cervera, Spanyol, yakni kota kelahiran sekaligus tempat tinggal Marquez Bersaudara. Marquez pun sudah tak sabar memulai musim baru.

"Rasanya menyenangkan bisa memamerkan corak baru motor saya di Cervera, kota tempat saya tinggal. Saya sudah tak sabar menanti dimulainya musim ini, rasanya saya sudah menunggu lama sekali. Tapi tahun ini saya punya persiapan yang lebih matang," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Sadar Masih Harus Perbaiki Kualifikasi

"Saya punya kejelasan lebih jauh soal apa yang harus saya perbaiki, apa yang harus jadi fokus saya. Jadi, secara fisik saya merasa sangat oke. Saya pun sudah tak sabar untuk uji coba di Qatar dan bisa segera bekerja dengan tim baru saya," lanjut juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini.

Meski sukses meraup dua podium musim lalu, Marquez sadar betul bahwa musim debutnya tak sempurna. Walau ia selalu bisa menemukan ritme catatan waktu yang baik dalam sesi balap, ia menyadari bahwa sesi kualifikasinya masih belum optimal. Hal inilah yang akan jadi fokus utamanya untuk diperbaiki.

"Jujur, saya harus fokus memperbaiki kualifikasi. Ini target utama saya musim ini, karena dalam balapan saya selalu nyaman dan punya ritme yang baik. Tapi dalam kualifikasi, saya masih terlalu lamban, padahal dengan posisi start yang lebih baik, mungkin hasilnya bakal lebih baik pula," ujarnya.

2 dari 3 halaman

LCR Honda Tim yang Sangat Profesional

Marquez juga menyatakan dirinya masih punya banyak hal lain yang harus diperbaiki. Berada di LCR Honda, ia pun yakin bisa lebih nyaman belajar. Tim ini dikenal sebagai tim yang mampu membimbing rider muda agar lebih matang di masa depan, dan Marquez pun menyukai program ini.

Selain itu, membela tim satelit bebannya tentu tak sebesar yang ia emban selama di Repsol Honda tahun lalu, di mana semua mata tersorot padanya, mengingat tim itu merupakan tim paling prestisius dalam sejarah Grand Prix, dan tempat kakaknya, Marc Marquez, bernaung pula.

"Ada banyak hal yang harus saya perbaiki sebagai rider, dan saya merasa punya tim yang tepat sebagai tempat berkembang serta banyak belajar. Mereka tim yang sangat profesional dengan sejarah yang begitu panjang. Ini kans besar bagi saya, dan saya akan belajar dari semua orang agar bisa lebih baik di masa depan," tutup El Pistolas.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR