BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alex Marquez Jagokan Marc Marquez Menangi MotoGP Aragon

10-09-2021 12:43 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Honda Racing Corporation
Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez, mengaku menjagokan sang kakak, Marc Marquez, untuk memenangi MotoGP Aragon, Spanyol, 10-12 September. Hal ini ia sampaikan via Autosport, Kamis (9/9/2021), mengingat rider Repsol Honda itu andal di trek-trek yang berlawanan dengan arah jarum jam dan punya banyak tikungan kiri.

Hingga kini, Marc belum usai menjalani proses pemulihan cedera patah tulang lengan kanan, yang juga mengalami komplikasi dengan cedera bahu kanan yang ia derita pada akhir 2019. Meski begitu, ia sukses besar menang di Sachsenring, Jerman, trek yang juga berlawanan dengan arah jarum jam dan punya banyak tikungan kiri.

Di Aragon sendiri, Marc juga punya catatan yang cukup mentereng. Ia mengoleksi lima podium di MotoGP, yang kelimanya merupakan kemenangan. Ia gagal podium pada 2014, saat finis ke-13 usai start dari pole, begitu juga saat gagal finis pada 2015. Catatan ini belum termasuk kemenangan di Moto2 2011 dan finis kedua pada 2012.

1 dari 2 halaman

Prediksi Bakal Lakukan Hal-Hal Ajaib Lagi

Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda
Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda

Melihat fakta dan statistik kakaknya di Aragon, Alex pun tak ragu menjagokan Marc menang di trek itu akhir pekan ini. "Jika saya harus bertaruh uang, maka saya akan bertaruh pada Marc. Saya rasa, sebelum datang kemari, memang tepat untuk memasangnya sebagai favorit pemenang," tutur pembalap berusia 25 tahun ini.

"Oke, ia memang melakukan beberapa kesalahan di balapan-balapan terakhir, namun ia makin mendekati levelnya yang dulu. Beberapa hal masih harus dibenahi, tapi ia tahu apa yang terjadi, dan saya sendiri lihat datanya sejak Portimao sampai sekarang. Jadi, ia akan kembali melakukan hal-hal ajaib," lanjut El Pistolas.

Di lain sisi, Marc sendiri memilih merendah. Ia tahu betul bahwa layout Sirkuit MotorLand Aragon bakal membantunya tampil lebih baik karena takkan terlalu membebani lengan dan bahu kanannya. Namun, The Atomic Ant tak mau sesumbar karena ada beberapa tikungan ke kiri yang terasa tak 'alami' baginya.

2 dari 2 halaman

Marc Marquez Pilih Merendah

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Marc yakin ia akan menjalani sesi latihan dengan baik, namun juga memprediksi bahwa sesi balap pada hari Minggu nanti bakal punya kisah berbeda. "Saya tahu saya bisa tampil sangat baik di FP1, namun saya masih harus memahami sesuatu pada pekan balap," ungkap delapan kali juara dunia asal Spanyol tersebut.

"Memang benar Aragon trek yang saya suka, saya suka layout-nya, dan banyak tikungan ke kiri. Ini bikin beban lengan kanan saya berkurang. Namun, kami masih harus lihat situasi, karena terkadang posisi tikungan kiri tidaklah terlalu natural. Bagaimanapun, saya ingin berkendara saja, ogah memikirkan lengan saya," tutupnya.

Musim ini, Marc juga satu-satunya rider Honda yang meraih podium, yakni berkat kemenangannya di Sachsenring. Tahun lalu, Alex juga sukses tampil baik di Aragon, naik podium saat masih membela Repsol Honda, finis kedua dengan margin tipis dari sang pemenang, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Sumber: Autosport

KOMENTAR