BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Ingin Buktikan Potensi Sebelum Dapat Kontrak Baru

26-05-2020 12:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menyatakan bahwa pandemi virus corona (Covid-19) membuat peluangnya untuk membuktikan talenta dan potensi di MotoGP kian menipis karena musim balap 2020 juga menjadi lebih singkat dari biasanya.

Musim balap yang singkat pun membuat para debutan, termasuk Marquez, bakal sulit meyakinkan tim masing-masing untuk memperpanjang kontrak mereka. Seperti diketahui, Marquez, Brad Binder (KTM), dan Iker Lecuona (Tech 3) hanya punya kontrak satu tahun.

Kepada MotoGP.com, Marquez pun mengaku tak mau mendapatkan kontrak baru dari Honda secara cuma-cuma untuk 2021. Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini menyatakan ia ingin mendapatkan kontrak baru karena ia terbukti layak mendapatkannya, bukan karena terpaksa.

1 dari 3 halaman

Ingin Bayar Kepercayaan Honda

"Situasi ini bukan situasi yang baik untuk memperpanjang kontrak, karena pada akhirnya saya tak punya kesempatan yang cukup untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan, baik kepada diri saya sendiri maupun kepada tim, demi dapat kontrak baru," ujar Marquez.

Pebalap berusia 24 tahun ini juga ingin membayar kepercayaan Honda, yang telah menunjuknya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Jika ia punya kesempatan untuk tampil baik, maka ia ingin menyambarnya dan membuktikan ia memang layak dipertahankan.

"Honda selalu memberi saya kepercayaan tinggi, dan saya rasa jika saya bisa ambil kesempatan untuk membuktikan diri bahwa kami bisa cepat dengan motor mereka, maka saya berharap bisa bertahan di Honda," ungkap rider berjuluk El Pistolas ini.

2 dari 3 halaman

Target Utama di MotoGP 2020

Lalu target apa yang dibidik Marquez dalam musim balap MotoGP 2020 yang rencananya dimulai pada 17-19 Juli di Jerez, Spanyol, nanti? Ia pun mengaku bertekad masuk delapan besar dalam klasemen akhir pebalap.

"Membidik target saat ini sangat sulit, karena kami tak tahu berapa balapan yang akan kami jalani. Tapi saya rasa masuk delapan besar pada akhir musim adalah target yang sudah cukup tinggi, dan saya akan berusaha mencapainya," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR