BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Gagal Finis di MotoGP Teruel, Marc Marquez Beri Dukungan Moral

26-10-2020 16:59 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan dukungan moral kepada sang adik, Alex Marquez, yang gagal finis untuk pertama kalinya musim ini di MotoGP Teruel yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Start ke 10, Alex naik ke posisi 5 pada Lap 6 usai menyalip Miguel Oliveira, Pol Espargaro, Cal Crutchlow, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Ia pun berusaha mengejar Joan Mir yang ada di depannya. Namun, melihat Alex punya ritme menjanjikan, Mir langsung tancap gas dan menyalip Johann Zarco pada Lap 11.

Alex pun langsung berjibaku dengan Zarco, berusaha merebut posisi 4. Keduanya saling salip, dan Alex bisa naik posisi pada Lap 12. Setelahnya, ia ngotot mengejar Mir. Sayang, ia tak berpikir dengan kepala dingin dan akhirnya jatuh di Tikungan 2 pada Lap 13.

1 dari 2 halaman

Bagian dari Pelajaran Sebagai Debutan MotoGP

"Dalam balapan ini saya melakukan kesalahan debutan, dan saya sangat kecewa pada diri sendiri. Saya melakukan kesalahan dan justru jatuh. Saat itu, saya terlalu kepikiran cara naik podium untuk ketiga kali, dan konsekuensinya saya tak bersikap tenang dan tak sabar. Saya jelas akan belajar dari kesalahan ini," ujar Alex via GPOne.

Hasil ini pun berkebalikan dengan hasilnya sepekan sebelumnya di trek yang sama, di mana ia sukses finis kedua. Meski begitu, sang kakak, Marc yakin gagal finis kali ini bisa dimaklumi dan lumrah, karena termasuk proses belajar pada musim debutnya.

"Sungguh disayangkan! Tapi beginilah dunia balap dan fase belajar! Kau akan belajar dari kesalahan, yang terpenting adalah ikut kata kepalamu saat berada di depan dan nikmatilah masa-masa mengendarai motormu! Pekan balap yang hebat @alexmarquez73!" tulis Marc via Twitter.

Sumber: GPOne, Twitter

2 dari 2 halaman

Video: Franco Morbidelli Menangi MotoGP Teruel, Duet Suzuki Naik Podium Lagi

KOMENTAR