BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Doakan Taka Nakagami Kompetitif Agar Bisa Jadi Panutan

23-03-2021 10:43 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Alex Marquez dan Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Menjelang musim keduanya di MotoGP, Alex Marquez mengaku sudah tak sabar untuk memulai musim baru bersama LCR Honda Castrol. Mengingat tim ini berstatus sebagai tim satelit, Marquez yakin dirinya bisa bekerja jauh lebih tenang ketimbang saat masih di Repsol Honda.

Musim lalu, Marquez menjalani debut di kelas para raja dengan Repsol Honda. Namun, bahkan sebelum menjalani balapan perdana 2020, ia dinyatakan bakal pindah ke LCR Honda pada 2021, demi memberi jalan kepada Pol Espargaro yang akan jadi tandem Marc Marquez.

Meski dinilai mampu mengatasi semua tekanan yang ia terima sebagai pembalap tim pabrikan, membela tim satelit diyakini Marquez bisa membuatnya bekerja lebih fokus tanpa harus dapat sorotan bertubi-tubi. Atmosfer tim yang seperti keluarga juga sangat ia butuhkan.

1 dari 3 halaman

Dikelilingi Kru Berpengalaman

Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez (c) LCR Honda

"Tim ini memang lebih kecil, lebih kekeluargaan, jumlah orangnya lebih sedikit. Jadi, untuk musim kedua, demi melanjutkan kemajuan, tim ini adalah tempat yang tepat agar saya bisa terus berkembang sebagai pembalap," ujar Marquez kepada Mundo Deportivo, Minggu (21/3/2021).

Musim ini, juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini pun akan bekerja dengan kru yang menaungi Cal Crutchlow selama lima tahun sebelumnya. Perlu diingat, bahwa kru ini terlibat dalam pengembangan RC213V. Alhasil, Marquez merasa yakin akan dapat bantuan besar.

"Saya punya kru yang sangat berpengalaman, dan saya bisa belajar banyak dari setiap orang. Saya merasakan ada komunikasi yang baik, dan ini sangat penting. Tim kami sangat profesional dan serius, dan ini hal yang utama untuk fungsi tim balap," lanjut Marquez.

2 dari 3 halaman

Bisa Petik Banyak Pelajaran dari Takaaki Nakagami

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Di LCR Honda, Marquez juga akan bertandem dengan Takaaki Nakagami, yang musim lalu tampil eksplosif dan jadi rider utama Honda selagi Marc Marquez absen, walau belum berhasil naik podium. El Pistolas pun berharap tandemnya itu bisa kembali tampil kompetitif.

Jika Nakagami bisa tampil garang, maka Marquez bisa memetik banyak pelajaran dari rider Jepang tersebut, yang akan memasuki musim keempatnya di MotoGP. Marquez pun sudah tak sabar menjelang balapan pertama musim ini, yakni Seri Qatar pada 26-28 Maret nanti.

"Saya harap Taka juga bisa melaju cepat, karena dengan cara itulah saya bisa memetik pelajaran sebanyak mungkin. Ini tahun keempat Taka di MotoGP, dan dengan punya tandem yang sangat cepat, saya bisa belajar lebih banyak hal dan ini membuat saya juga makin termotivasi," tutupnya.

Sumber: Mundo Deportivo

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR