BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez: Dibandingkan dengan Kakak? Sudah Kenyang!

05-11-2019 15:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, mengaku sangat senang akhirnya bisa meraih gelar dunia Moto2 2019, yang ia kunci di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). Usai penantian lima musim, akhirnya puasa gelar rider berusia 23 tahun itu berakhir juga.

Gelar kali ini adalah yang kedua bagi Marquez, mengingat ia juga merupakan juara dunia Moto3 2014. Kepada Marca, El Pistolas pun menyatakan bahwa gelar dunia ini butuh waktu lebih lama dari dugaannya, mengingat ia selalu tampil kuat di Moto2 namun tak pernah cukup menjadi kandidat juara.

"Gelar ini datang lebih lama dari dugaan saya. Saya sangat menyadari hal ini, tapi yang terpenting adalah kami tak pernah menyerah. Saya merasa semakin lebih baik, dan kini saya lebih menghargai perjuangan saya," tutur Marquez.

1 dari 2 halaman

Akui Sulit Kendalikan Tekanan

Musim ini, Marquez mengoleksi lima kemenangan, namun usai memenangi Brno, Ceko, ia belum lagi menang, hingga kansnya menjadi juara sempat terancam oleh Thomas Luthi, Brad Binder, dan Augusto Fernandez. Di Australia, yakni 'match point' perdananya, Marquez bahkan gugup dan hanya finis kedelapan.

"Mengendalikan tekanan yang ada tidaklah mudah. Australia membuktikan bahwa tekanan bisa memengaruhi seseorang, tapi di sini saya berhasil mengendalikannya lebih baik. Salah satu kunci adalah jangan pernah ragu, dan Anda harus berpikir bahwa Anda punya segalanya untuk jadi juara," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Beban Jadi Adik Marc Marquez

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC

Marquez juga membicarakan kehidupannya sebagai adik Marc Marquez, yang merupakan delapan kali juara dunia. Marquez tak memungkiri sering dibanding-bandingkan dengan sang kakak, namun kini sudah semakin bebal dan semakin menyadari bahwa mereka adalah dua orang yang berbeda.

"Orang bisa saja membanding-bandingkan kami, tapi tak ada yang bisa dibandingkan dengan Marc. Seiring berjalannya waktu, saya makin paham cara menjalani hidup dengan hal-hal macam ini. Saya sih senang punya kakak seperti dia, karena kami bekerja sama dengan baik di rumah dan ia membantu saya menjadi orang yang lebih baik tiap hari," tutup Marquez.

Marquez Bersaudara akan kembali turun lintasan dalam pekan balap MotoGP dan Moto2 Valencia, Spanyol, yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo. Usai kegiatan uji coba pascamusim berakhir, keduanya pun dijadwalkan akan menggelar perayaan gelar dunia dengan penduduk Cervera, pada November nanti.

KOMENTAR