BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez: Bertahan di Moto2 Kesempatan Asah Kemampuan

20-08-2019 15:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) Marc VDS Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) Marc VDS

Bola.net - Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, tak kelewat kecewa harus batal naik ke MotoGP musim depan. Marquez, yang dipastikan bertahan di Moto2 bersama Marc VDS dalam pekan balap di Red Bull Ring, Austria, pekan lalu, justru yakin ini merupakan kesempatan baru.

Pada Juni lalu, Marquez memang sempat melakukan negosiasi dengan Pramac Racing sebagai langkah antisipasi jika Jack Miller hengkang ke tim pabrikan Ducati. Kesepakatan akhirnya tak tercapai, dan rider Spanyol ini juga dikabarkan menjalani negosiasi dengan Avintia Racing, namun kesepakatan juga tak diraih.

"Keinginan untuk 'lulus' dari Moto2 masih ada, tapi apa yang terjadi membuat saya lebih santai. Membidik target finis di posisi 8 besar di MotoGP tidaklah sama dengan tahu bahwa jika situasi berjalan sangat baik maka targetnya adalah lolos ke Q2," ujarnya via Motorsport.com.

1 dari 2 halaman

Tak Buru-Buru ke MotoGP

Marquez juga tenang karena ia akan tetap membela Marc VDS, salah satu tim paling prestisius di Moto2 dan tim yang telah menaunginya sejak 2015. Ia yakin, bertahan di tim ini akan membuat peluangnya untuk memperebutkan gelar pada 2020 tetap terbuka seperti musim ini.

"Saat ini saya memimpin klasemen, dan saya punya tekanan. Tapi ini tekanan yang menyenangkan karena saya tahu bahwa, dalam kondisi yang normal, saya mampu ikut memperebutkan kemenangan. Inilah yang membuat saya tak buru-buru," ungkap adik Marc Marquez ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Perbaiki Diri Lebih Jauh

Pebalap berjuluk The Pistols ini juga yakin, setahun lagi berkiprah di Moto2 merupakan kesempatan baru untuk mengasah kemampuan agar lebih tajam.

"Kenyataan bahwa saya santai saja dalam keinginan naik ke MotoGP adalah bukti jelas soal apa yang sedang saya alami. Dengan motor dan tim ini, saya masih bisa turun di Moto2. Saya bisa mengasah kemampuan dan memperbaiki diri lebih jauh," tutupnya.

Menjelang Moto2 Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, Marquez tengah mengoleksi tujuh podium dan lima kemenangan, serta tengah memimpin klasemen pebalap dengan koleksi 181 poin, unggul 43 poin atas Thomas Luthi di peringkat kedua.

Sumber: Motorsport.com

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR