BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Beber Kronologi Patahnya Plat Marc Marquez: Gara-Gara Ingin Jalan-Jalan

07-08-2020 08:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Adik sekaligus tandem Marc Marquez di Repsol Honda, Alex Marquez, membeberkan kronologi patahnya plat lengan kanan sang kakak pada Kamis (6/8/2020), usai sang delapan kali juara dunia itu dinyatakan kembali harus absen dari MotoGP Ceko di Automotodrom Brno akhir pekan ini.

Lengan Marc memang patah akibat kecelakaan hebat dalam balapan MotoGP Spanyol di Jerez pada Minggu (19/7/2020) lalu, dan telah menjalani operasi di Barcelona dua hari setelah insiden, untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Marc sempat diperkirakan bisa balapan di Brno. Namun, sebelum ia berangkat, Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir menemukan kerusakan pada plat Marquez hingga ia terpaksa kembali dioperasi pada Senin (3/8/2020) dan harus absen lagi di Brno.

1 dari 3 halaman

Kecelakaan Domestik di Rumah

Plat itu sempat diisukan patah akibat Marc terlalu giat berlatih. Namun, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya mengklarifikasi bahwa plat itu patah akibat 'kecelakaan domestik', yakni saat Marc berupaya membuka jendela rumahnya di Cervera pada Senin pagi.

Alex, yang tinggal serumah dengan Marc, menyaksikan kehebohan yang terjadi. Beruntung, sang fisioterapis, Carlos Garcia, juga sedang berada di rumah mereka. Usai menyadari ada yang salah pada lengannya, Marquez pun segera menelepon sang manajer pribadi, Emilio Alzamora.

"Saya tinggal dengan Marc dan kala itu pukul 7:30 pagi, pada Senin. Marc bangun tidur lebih awal dari saya, jadi saya masih di tempat tidur dan ia membangunkan saya dengan lengan yang patah lagi," kisah dua kali juara dunia ini seperti yang dikutip Crash.net.

2 dari 3 halaman

Hanya Ingin Jalan-Jalan dengan Kedua Anjing

Alex pun mengaku sang kakak hanya bertekad keluar rumah untuk mengajak kedua anjing mereka, Stitch dan Shira, jalan-jalan pagi. Nyatanya, saat hendak membuka jendela besar di rumah mereka, Marc malah mematahkan lengannya lagi.

"Marc hanya berencana jalan-jalan dengan anjing-anjing kami dan sedikit bersantai, tapi ia membuka jendela lebar, seperti pintu besar, dan lengannya patah. Begitulah kejadiannya," ungkap pembalap berusia 24 tahun ini.

"Ia membangunkan saya dan fisioterapisnya, yang berada di rumah untuk membantu pemulihan Marc. Mereka pun menelepon Emilio dan kemudian pergi ke rumah sakit. Ini situasi yang aneh, tapi memang bisa saja terjadi," pungkas Alex.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR