BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Antisipasi Serangan Rider Lain di MotoGP Teruel

21-10-2020 08:50 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Meski sukses menggebrak dengan finis kedua di Seri Aragon, Alex Marquez menolak jemawa. Rider Repsol Honda ini yakin para rival akan memberikan 'serangan' dalam MotoGP Teruel di trek yang sama pada 23-25 Oktober nanti. Hal ini ia sampaikan via rilis resmi tim, Selasa (20/10/2020).

Akhir pekan lalu, meski tak menang, Marquez jadi 'man of the race' di Aragon. Hal ini dikarenakan status debutan dan underdog-nya, serta karena ia start dari posisi 11. Gebrakannya pun tak terduga, dan ia mengejutkan banyak orang dengan ikut memperebutkan kemenangan dengan Alex Rins.

Podium itu pun menjadi podiumnya yang kedua musim ini, usai ia juga finis kedua di Le Mans, Prancis, sepekan sebelumnya, dalam kondisi trek yang basah. Atas alasan ini, rider berusia 24 tahun itu pun kini bakal menjadi sorotan utama di MotoGP Teruel nanti.

1 dari 3 halaman

Prediksi Rider Lain Alami Kemajuan

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Meski begitu, Marquez menolak besar kepala menjelang MotoGP Teruel. Walau bakal digelar di trek yang sama, ia yakin bukan berarti ia bakal meraih hasil baik pula. Ia pun memprediksi pembalap lain akan lebih 'panas' dan berusaha balas dendam akhir pekan nanti.

"Saya tak sabar kembali berkendara di Aragon usai pekan balap yang kuat akhir pekan lalu. Kami bakal benar-benar harus bekerja keras demi bertarung di depan, karena saya rasa banyak rider lain yang akan mengalami kemajuan, seperti yang saya lakukan pada balapan kedua di trek lain," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Masih Harus Perbaiki Kualifikasi

Marquez juga kembali menegaskan bahwa dirinya tetap ogah muluk membidik podium. Ia mengaku akan tetap fokus pada targetnya sebagai seorang debutan, yakni memperbaiki performa di tiap pekan balap, terutama dalam sesi kualifikasi.

"Target kami masih sama: melancarkan rencana kami, mencari kemajuan dalam kualifikasi. Kini kami sudah bisa masuk sesi Q2, tapi masih banyak tugas menumpuk. Jika kami bisa meneruskan kinerja yang kami lakukan dalam beberapa balapan terakhir, saya bakal senang," tutupnya.

Saat ini, Marquez duduk di peringkat 12 pada klasemen dengan 67 poin, jumlah poin yang sama dengan debutan lainnya, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), di peringkat 11. Dengan empat balapan tersisa, keduanya dipastikan bakal sengit berebut gelar debutan terbaik.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

KOMENTAR