BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez: Andai Marc Balapan, Saya Tetap Menyerang!

13-10-2020 12:46 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Box Repsol Marc Marquez dan Alex Marquez (c) Box Repsol

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, senang bukan kepalang bisa finis kedua di Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020) dan meraih podium perdananya di MotoGP. Namun, ia menyatakan tetap bakal berusaha keras meraih hasil terbaik andai pun kakaknya sendiri yang harus ia lawan.

Alex menjadi rider pertama yang mempersembahkan podium kepada Honda musim ini, mengingat pabrikan Sayap Tunggal paceklik podium sejak Marc Marquez absen akibat cedera patah tulang lengan. Meski Marc berada di rumah, Alex mengaku konsisten berkomunikasi dengannya lewat telepon.

Marc juga diakui Alex memberikan bimbingan soal cara mengendalikan ban, namun uniknya mereka tak pernah membicarakan kemungkinan turunnya hujan saat balapan, hingga Alex tak punya referensi terbaik. Nyatanya, ia mampu melakukannya sendiri dan bahkan naik podium.

1 dari 3 halaman

Selalu Minta Adik Bersenang-senang

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo

"Kami bicara sepanjang pekan balap, kebanyakan soal cara mengendalikan ban. Tapi kami tak pernah membicarakan balapan atau hujan. Ia selalu minta saya senang-senang di atas motor, coba melaju cepat dan konsisten. Usai finis, saya sempat meneleponnya dan ia sangat bahagia untuk saya dan tim," ujar Alex via GPOne.

Lalu, apa yang akan dilakukan Alex andai Marc tak cedera dan turun dalam balapan di Le Mans? Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini pun menyatakan takkan peduli, dan akan berusaha menyerang seolah mereka sedang latihan flat track seperti biasa di Sirkuit Alcarras, Spanyol.

2 dari 3 halaman

Ingin Marc Marquez Cepat Kembali

"Jika Marc ada di trek hari ini, saya akan tetap menyerangnya! Marc jelas rider dengan level yang sangat tinggi, karena ia sangat kuat dan punya banyak pengalaman. Mungkin kami bakal bertarung seperti saat kami latihan di flat track," ungkap Alex.

"Semoga ia segera kembali, karena bertarung dengan rider seperti Marc bikin Anda berkembang dan belajar dewasa, mendapatkan banyak ide berguna. Kita lihat saja nanti kapan ia akan kembali, meski saya sendiri belum tahu," pungkas rider 24 tahun ini.

Alex akan kembali turun lintasan di MotoGP Aragon, Spanyol, yakni sirkuit favorit Marc, pada 16-18 Oktober nanti. Marc sendiri dikabarkan akan kembali balapan akhir pekan ini, namun belum ada tanda-tanda kuat dari Repsol Honda soal kebenarannya.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR