Alex Marquez Akui 'Speechless' Kakaknya Sabet 8 Gelar Dunia

Anindhya Danartikanya | 8 Oktober 2019, 08:25
Alex dan Marc Marquez (c) HRC
Alex dan Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2 sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez menuliskan pesan manis lewat Instagram bagi sang kakak yang baru saja mengunci gelar dunianya yang kedelapan di MotoGP Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram pada Minggu (6/10/2019) lalu.

Alex pun turut memberikan ucapan selamat kepada Marc. Juara dunia Moto3 2014 ini mengaku bangga atas kerja keras kakaknya, yang kini menjadi rider termuda sepanjang sejarah yang mampu meraih 8 gelar, yakni dalam usia 26 tahun 231 hari.

"Sekali lagi kau membuat kami semua sulit berkata-kata! Kau akan mendapatkan SEGALA HAL yang kau inginkan karena kau adalah panutan sebagai sosok profesional. Meski kau telah meraih 8 gelar, kau masih kakakku yang 'menjengkelkan' seperti biasa. Aku menyayangimu!" tulis Alex.

1 dari 2 halaman

Berpeluang Menyusul Rebut Gelar

Alex dan Marc Marquez (c) Instagram/Alex Marquez

Alex dan Marc Marquez (c) Instagram/Alex Marquez

Kini Alex pun berharap bisa menyusul prestasi kakaknya, yakni mengunci gelar dunia Moto2 tahun ini. Saat ini, ia tengah duduk di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 224 poin, unggul 40 poin atas rider Flexbox HP 40, Augusto Fernandez, yang ada di peringkat kedua.

Musim ini, ia telah merebut 9 podium, yang 5 di antaranya merupakan kemenangan. Jika benar-benar bisa merebut gelar dunia musim ini, maka Alex dan Marc akan mengulang prestasi serupa pada 2014, yakni menjadi kakak adik pertama yang mampu meraih gelar dunia pada musim yang sama.

2 dari 2 halaman

Belum Akan Naik ke MotoGP 2020

Sayangnya, kalaupun bisa mengunci gelar dunia Moto2 2019, Alex takkan segera menyusul Marc ke MotoGP musim depan. Sempat digosipkan bakal ke Pramac Racing pada pertengahan musim, Alex akhirnya harus bertahan di Moto2 karena tim Italia itu memilih mempertahankan Jack Miller.

Pebalap berusia 23 tahun ini akan tetap membela Marc VDS Racing, dan bertekad meraih hasil sebaik mungkin di Moto2 2020. Dengan begitu, maka peluangnya untuk mendapatkan tim menjanjikan di MotoGP 2021 akan terbuka lebar.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR