BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aleix Espargaro Resmi Tetap di Aprilia Sampai MotoGP 2022

09-06-2020 19:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Aprilia Racing akhirnya resmi mengumumkan bertahannya Aleix Espargaro di Aprilia Racing Team Gresini sampai MotoGP 2022. Dengan begitu, rider Spanyol berusia 30 tahun tersebut akan membela pabrikan asal Noale, Italia, itu selama enam musim lamanya.

Espargaro bergabung dengan Aprilia Racing pada awal 2017, dan terus menjadi ujung tombak pengembangan motor RS-GP berkat pengalamannya mengendarai Ducati, Aprilia CRT, Forward Yamaha, dan Suzuki.

Meski begitu, belum diketahui siapa yang akan jadi tandem Espargaro musim depan, mengingat Andrea Iannone tengah dilarang berkompetisi selama 18 bulan akibat tersandung kasus dugaan pemakaian doping.

Berikut pernyataan resmi Aleix Espargaro yang dirilis MotoGP.com pada Selasa (9/6/2020).

1 dari 2 halaman

Pernyataan Aleix Espargaro

"Saya senang atas konfirmasi ini. Aspek kemanusiaan sangatlah penting bagi saya, dan dalam empat musim, Aprilia telah menjadi keluarga kedua saya, jadi dengan kontrak ini, yang jelas paling penting dalam karier saya, mereka membuktikan bahwa saya memang inti dari proyek ini.

"Pada level teknis, perkembangan dalam beberapa bulan terakhir telah meyakinkan saya, dengan datangnya banyak bantuan dan debut dari RS-GP 2020, yang bekerja sangat baik dalam uji coba. Saya merasa kami harus mengakhiri pekerjaan yang telah kami mulai sejak musim dingin. Saya tak sabar untuk kembali bersama tim saya dan balapan dengan motor baru, membawa proyek ini ke tempat yang selayaknya."

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR