BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aleix Espargaro Prihatin Danilo Petrucci Terancam Didepak Ducati

29-05-2020 11:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Aleix Espargaro, yang diperkirakan bertahan di Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP 2021 dan 2022, angkat bicara soal gosip peluangnya bertandem dengan Danilo Petrucci. Kepada Motorsport.com, Kamis (28/5/2020), ia mengaku prihatin Petrucci terancam terdepak dari Ducati Team.

Saat ini, masa depan Petrucci menjadi topik diskusi yang hangat setelah Ducati mengumumkan Jack Miller sebagai salah satu rider mereka pada 2021. Tandemnya belum ditentukan, namun Ducati dikabarkan lebih bertekad mempertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Petrucci.

Manajer Petrucci, Alberto Vergani, mengonfirmasi Petrucci hanya punya dua pilihan: pindah ke Aprilia atau bertahan di Ducati namun diturunkan di WorldSBK. Meski begitu, peluang Petrucci di Aprilia sangat tergantung nasib Andrea Iannone yang kini tengah tersandung kasus doping.

1 dari 3 halaman

Sayangkan Petrucci Kini Dianggap Buruk

Aleix Espargaro (c) Gresini Aleix Espargaro (c) Gresini

Sejak membela Aprilia pada 2017, Espargaro sendiri telah memiliki tiga tandem berbeda, yakni Sam Lowes, Scott Redding, dan kini Iannone. Rider Spanyol ini pun tak masalah bertandem dengan siapa saja, meski mengakui kinerja Iannone sangat membantu pengembangan RS-GP.

Di lain sisi, ia mengaku prihatin melihat Petrucci yang ia nilai diperlakukan tak adil oleh Ducati. Menurutnya, level performa Petrucci dan Miller cukup setara sepanjang 2019, dan Petrucci bahkan sukses menang di Mugello, Italia. Nyatanya, Ducati justru lebih memilih Miller.

"Aprilia ingin saya dan Andrea bertahan, tapi ada sedikit kekacauan dalam rencana ini. Saya prihatin melihat Danilo diperlakukan. Ia tak hanya memenangi balapan, melainkan juga meraih poin yang sama dengan Jack pada 2019, dan kini Jack jadi 'Casey Stoner Baru' dan Danilo dianggap tak baik," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Juga Penasaran Performa Jack Miller

Meski begitu, Espargaro juga mengakui bahwa beginilah jalannya dunia balap motor: setiap rider harus menerima 'kejamnya' persaingan di MotoGP, baik di dalam maupun luar trek. Ia tak memungkiri bahwa ia juga penasaran melihat performa Miller sebagai rider tim pabrikan Ducati.

"Pada akhirnya waktu yang akan memberitahu mana tempat yang tepat bagi tiap pebalap. Mungkin Jack dapat motor pabrikan dan kemudian tampil sangat baik. Ia masih muda dan bertalenta. Kita lihat saja nanti apakah Ducati bakal bekerja dengan baik," pungkas rider 30 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR