BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aleix Espargaro Pede Tetap di Aprilia, Sinyalir Kontrak Terakhir

29-05-2020 11:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia

Bola.net - Aleix Espargaro menyatakan bahwa dirinya makin mendekati kata sepakat dengan Aprilia Racing Team Gresini untuk MotoGP 2021 dan 2022. Meski begitu, ia juga mensinyalir bahwa ini akan menjadi kontrak terakhirnya sebelum pensiun pada 2023 mendatang.

Kepada Motorsport.com, Kamis (28/5/2020), Espargaro menyatakan bahwa diskusi antara kedua pihak telah berjalan cukup lama dan sempat terhenti selama dua pekan, namun kini diskusi kembali dilakukan dan kesepakatan akan segera dicapai.

Rider Spanyol berusia 30 tahun ini memang belum pernah meraih kemenangan dan hanya pernah sekali meraih podium di MotoGP, namun kemampuan dalam mengembangkan motor sama sekali tak diragukan oleh penghuni paddock MotoGP.

1 dari 3 halaman

Ada Peningkatan Signifikan pada Masa Pramusim

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Menjadi juara kategori CRT pada 2012 dan 2013, pernah membela Forward Yamaha dan Suzuki Ecstar, membuat jasa Espargaro dinilai sangat krusial bagi Aprilia sejak bergabung pertama kali pada 2017 lalu. Hingga kini, ia pun menjadi ujung tombak pengembangan motor RS-GP

Kontrak kakak Pol Espargaro ini pun akan habis pada akhir tahun nanti, namun fakta bahwa Aprilia menjalani uji coba pramusim Malaysia dan Qatar dengan baik pada Februari lalu, adalah bukti bahwa masukan Espargaro sangat penting bagi RS-GP yang baru melakukan evolusi mesin.

"Yang terpenting, saya mengakhiri pramusim dengan sangat baik. Perubahan yang selama ini saya tunggu selama tiga tahun akhirnya hadir dalam dua uji coba itu dan saya sangat puas. Pembicaraan kami sempat terhenti dua pekan lalu, tapi kini kami sangat dekat dengan kesepakatan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Sinyalir Bakal Jadi Kontrak Terakhir

Di lain sisi, Espargaro menyebut kontrak barunya nanti kemungkinan besar akan jadi kontrak terakhirnya di MotoGP. Sejak tahun lalu ia memang telah memikirkan pensiun. Ia mengaku hanya akan melanjutkan karier jika Aprilia menginginkannya, serta menawarkan proyek yang sangat menarik dan membuatnya bertarung di papan atas.

"Saya sangat bahagia bersama Aprilia, tak banyak waktu tersisa dalam karier saya, dan saya selalu bilang harapan terbesar saya adalah membuat motor kami bekerja dengan baik, dan kemudian barulah saya bisa pensiun dari tim ini. Saya yakin, jika saya lanjut dengan Aprilia, maka itu akan jadi kontrak terakhir saya," ungkapnya.

"Entah apakah saya lanjut hanya selama dua tahun atau lebih, tapi jika proyek ini meyakinkan dan saya suka, maka saya akan pensiun di tim ini suatu saat nanti. Saya percaya dan berharap proyek ini terus berkembang, dan jika begitu adanya, saya akan sangat senang lanjut sebagai pemimpin tim ini," pungkas Espargaro.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR