BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aleix Espargaro Mau Setim dengan Bezzecchi-di Giannantonio, Tapi...

13-11-2020 14:37 | Anindhya Danartikanya

Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio (c) AP Photo Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio (c) AP Photo

Bola.net - Bukan rahasia lagi Aleix Espargaro ingin Andrea Dovizioso atau Cal Crutchlow jadi tandemnya di MotoGP 2021 karena punya segudang pengalaman. Tapi mengingat keduanya sudah menolak bergabung, maka ia sadar opsi terbaik Aprilia Racing saat ini adalah menggaet rider muda. Hal ini ia sampaikan via Crash.net, Kamis (12/11/2020).

Ada dua nama rider Moto2 yang santer dibicarakan dalam tiga hari terakhir, yakni Fabio di Giannantonio (Speed Up Racing) dan Marco Bezzecchi (Sky Racing VR46). Di Giannantonio sendiri sudah sejak dua bulan lalu dikait-kaitkan dengan Aprilia, karena musim depan ia akan membela Gresini Racing di Moto2.

Mengingat Gresini diproyeksikan jadi tim satelit Aprilia pada 2022, kontrak 'Diggia' kabarnya juga disertai opsi ke MotoGP pada tahun yang sama. Di lain sisi, Bezzecchi saat ini merupakan salah satu dari empat kandidat kuat juara dunia Moto2 2021. Tiga rider lainnya sudah dipastikan naik ke MotoGP, jadi ia adalah opsi terbaik.

1 dari 3 halaman

Sedih Bakal Kembangkan RS-GP Sendirian

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia

"Bez dan Diggia merupakan para rider yang sangat cepat. Saya sangat suka Bez, tapi Diggia juga sangat cepat. Bez bisa jadi juara dunia tahun ini di Moto2, dan ia tak punya kontrak untuk MotoGP tahun depan. Keduanya juga rider Italia, dan ini penting untuk Aprilia," ungkap Espargaro, yang kini berusia 31 tahun.

Meski mengakui rider muda bisa memberikan angin segar di dalam garasi Aprilia, Espargaro kecewa karena lagi-lagi harus jadi ujung tombak pengembangan RS-GP. Pasalnya, Andrea Iannone dipastikan takkan balapan usai dijatuhi larangan balap selama empat musim akibat kasus doping.

"Saya sedih karena saya takkan dapat bantuan sejak awal musim depan. Tampaknya musim depan saya akan sendirian mengembangkan motor kami. Tapi beginilah situasinya. Bagi Aprilia, musim ini memang berat," ujar kakak Pol Espargaro ini.

2 dari 3 halaman

Ragu Jorge Lorenzo Siap Bergabung

Espargaro juga membantah kabar bahwa dirinya mentah-mentah menolak Jorge Lorenzo untuk bergabung dengan Aprilia, baik sebagai test rider maupun pembalap reguler. Gosip ini muncul usai ia sempat menyatakan bahwa Lorenzo harus punya fisik dan mental yang siap dalam mengembangkan RS-GP.

"Tak benar bahwa saya melawan gagasan itu. Yang saya katakan adalah, saya tak yakin Jorge siap. Apakah kondisi fisik dan mentalnya bagus untuk terlibat dalam proyek seperti Aprilia? Ini bukan Yamaha. Itu satu-satunya tanda tanya yang saya punya. Tapi jujur saja, saya ragu Jorge adalah opsi nyata bagi Aprilia," pungkasnya.

Saat ini, Lorenzo sendiri tengah menjabat sebagai test rider Yamaha. Namun, Cal Crutchlow dikabarkan akan menggantikannya mulai musim depan, usai ia tampil kurang kompetitif dalam uji coba Portugal di Sirkuit Portimao, pada awal Oktober lalu.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR