BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aleix Espargaro Marah Aprilia Ancam Depak Lowes

14-06-2017 10:45 | Anindhya Danartikanya

Aleix Espargaro dan Sam Lowes (c) Gresini Aleix Espargaro dan Sam Lowes (c) Gresini

Bola.net - Aleix Espargaro naik pitam usai mengetahui Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano mengeluarkan ancaman akan mendepak sang tandem, Sam Lowes bila debutan asal Inggris itu tak segera menunjukkan performa berarti, demikian yang dilansir Autosport.

Konflik internal antara Lowes dan Aprilia menyeruak di MotoGP Catalunya, Spanyol, di mana Lowes mengalami masalah teknis tepat saat hendak menjalani sesi kualifikasi. Lowes menyatakan dirinya tak mendapat respek dari Aprilia, bahkan ditekan untuk segera menunjukkan hasil baik sementara ia tak mendapat paket motor setara dengan Espargaro.

Albesiano pun menyatakan ingin Lowes segera menunjukkan perkembangan, dan bila hal ini tak segera terwujud maka Aprilia akan mencari pengganti. Pria asal Italia ini bahkan terang-terangan menegaskan pihaknya telah menjalani negosiasi dengan rider lain. Padahal, kontrak Lowes dengan Aprilia baru akan habis akhir 2018 nanti.

"Saya membaca kabar soal tandem saya tahun depan, dan saya sangat marah. Ini baru 5-6 seri, dan kita harus punya rasa hormat yang lebih tinggi kepada rider yang tahun lalu memenangkan banyak balapan di Moto2. Kita tak boleh lupa ini baru tiga bulan, sialan," ujar Espargaro yang dikenal kerap memberi dukungan kepada Lowes.

Pembalap asal Spanyol ini pun memberi peringatan keras kepada Aprilia, agar pabrikan Italia ini mengingat prestasi gemilang Lowes selama tiga musim turun di Moto2. Apalagi rider berusia 26 tahun ini merupakan juara World Supersport 2013.

"Kami harus sangat menghormatinya, kami harus memberi Sam lebih banyak waktu. Dia pembalap bertalenta. Jika sampai di Valencia nanti hasilnya belum juga kompetitif, barulah Anda bisa mencari jalan keluar, bukannya di bulan Juni!" pungkas kakak Pol Espargaro ini.

Teammates! 🐔🥊

A post shared by Aleix Espargaro (@aleixespargaro) on

KOMENTAR