BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aleix Espargaro Ingin Rider Moto2-Moto3 Bela Aprilia di MotoGP

24-06-2020 10:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia

Bola.net - Aleix Espargaro tampaknya cinta mati pada Aprilia Racing. Tak hanya ingin mencari hasil terbaik di MotoGP bersama pabrikan asal Noale, Italia, tersebut, Espargaro juga ingin membantu mereka untuk tampil kompetitif hingga para rider muda di Moto2 atau Moto3 mau bergabung dengan mereka pada suatu saat nanti.

Hal ini Espargaro nyatakan dalam wawancaranya dengan Motomatters.com, yang dirilis pada Rabu (17/6/2020), sepekan setelah dirinya diumumkan resmi bertahan di Aprilia sampai 2022 mendatang. Rider berusia 31 tahun ini mengaku tak ingin rider-rider muda hanya mengincar motor-motor Honda, Ducati, dan Yamaha.

Espargaro yakin, menggaet rider muda dalam waktu dekat bukan langkah bijak bagi Aprilia yang masih harus terus memperbaiki motor RS-GP. Tapi ketika target untuk tampil di papan atas terpenuhi, mereka pasti akan lebih mudah menggaet rider-rider muda bertalenta yang bisa mereka jadikan proyek jangka panjang.

1 dari 3 halaman

Ingin Buktikan Aprilia Juga Garang

"Saya tahu menggaet rider muda sekarang bukan skenario terbaik untuk Aprilia, karena kami masih harus memperbaiki motor. Jadi mungkin yang terbaik untuk dua tahun ke depan adalah menggaet rider berpengalaman, datang dari pabrikan lain, dan tahu seluk beluk Honda atau Ducati," ujar Espargaro.

"Tapi, yang saya inginkan pada masa depan adalah para rider muda Moto2 dan Moto3 benar-benar mempertimbangkan untuk datang ke Aprilia," ungkap rider Spanyol ini, yang juga kakak kandung dari rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro.

"Bagi saya ini sangat penting, karena saat ini, rider-rider Moto2 hanya mencari tempat di tim satelit Ducati, satelit Yamaha, atau tim-tim pabrikan. Jadi target saya adalah membuktikan Aprilia juga motor yang sangat kompetitif, dan para rider muda bisa datang dan bergabung dengan kami," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Siapakah Calon Tandem Espargaro di MotoGP 2021?

Dalam wawancara yang sama, Espargaro juga ditanyai siapa pebalap yang ia inginkan untuk menjadi tandemnya di MotoGP pada 2021, mengingat Andrea Iannone terancam terdepak karena tengah menjalani hukuman larangan berkompetisi akibat kasus dugaan pemakaian doping.

Saat ini, Aprilia pun dikait-kaitkan dengan Cal Crutchlow, yang terancam terdepak dari LCR Honda, juga dengan Danilo Petrucci yang saat ini juga dikabarkan merapat ke KTM karena akan terdepak dari Ducati Team. Selain itu juga ada Bradley Smith, yang saat ini menjabat sebagai test rider Aprilia.

"Semua orang tanya soal Cal. Ia bakal bagus karena ia sangat cepat. Ia agak gila, tapi saya juga agak gila. Jadi Cal bisa bikin tim kami sangat kompetitif. Saya juga senang jika Danilo datang, karena ia dari Ducati dan menang tahun lalu. Saya juga akan suka Bradley dapat kesempatan balapan lebih banyak, ia bisa jadi tandem saya tahun depan. Anda takkan pernah tahu," tutup Espargaro.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR