BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Aleix Espargaro Bakal Jalani Operasi Arm Pump Usai MotoGP Le Mans

06-05-2021 08:40 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, akhirnya resmi dinyatakan mengalami cedera arm pump pada lengan kanannya. MotoGP.com pada Rabu (5/5/2021) pun menyatakan bahwa Espargaro telah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, Spanyol.

Espargaro pun menjadi pembalap keempat musim ini yang menderita arm pump atau sindrom kompartemen, yakni setelah Jack Miller dan Iker Lecuona yang sudah menjalani operasi usai Seri Doha pada awal April, serta Fabio Quartararo yang sudah menjalani operasi pada Selasa (4/5/2021).

Cedera arm pump Espargaro ini muncul dalam pertengahan balapan MotoGP Jerez, Spanyol, pada Minggu (2/5/2021). Situasi ini pun membuatnya sulit bertarung dengan Takaaki Nakagami dan Joan Mir, serta gagal finis di posisi lima besar dan harus finis di posisi keenam.

1 dari 2 halaman

Danilo Petrucci Juga Terancam Kena Arm Pump

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Espargaro bahkan harus mengakhiri uji coba pascabalap di Jerez, Senin (3/5/2021), lebih awal demi pergi ke Barcelona untuk menjalani tes medis lebih lanjut dengan dr. Xavier Mir. Ia menjalani tes MRI dan tes tekanan, dan keputusan pun diambil agar ia menjalani operasi.

Meski begitu, protokol kesehatan yang ketat akibat Covid-19 memaksa pembalap 31 tahun ini menunggu lebih lama. Alhasil, ia baru bisa menjalani operasi setelah MotoGP Le Mans, Prancis, yang digelar pada 14-16 Mei. Ini takkan jadi operasi arm pump pertama Espargaro. Ia diketahui pernah menjalaninya pada 2009.

Selain Miller, Lecuona, Quartararo, dan Espargaro, Danilo Petrucci dari Tech 3 KTM Factory Racing juga berpotensi mengalami cedera arm pump. Ia akan pergi ke Milan pada Jumat (7/5/2021) untuk memeriksakan lengan kanannya yang juga kesakitan di Jerez, terpicu oleh hernia pada leher.

Sumber: MotoGP

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR