BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aleix Espargaro Akui Sudah Lama Rayu Maverick Vinales Gabung Aprilia

10-09-2021 10:36 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, memberikan sambutan hangat atas kedatangan sang sahabat, Maverick Vinales, di timnya pada sisa musim MotoGP 2021. Dalam jumpa pers di Aragon, Spanyol, Kamis (9/9/2021), Espargaro pun mengaku sudah sejak lama mengajak Top Gun bergabung.

Seperti yang diketahui, Espargaro dan Vinales sudah berteman baik sejak lama. Mereka bahkan membentuk tim yang solid saat bertandem di Suzuki Ecstar pada 2015 dan 2016 lalu. Sayang, keduanya harus pisah tim saat Vinales pindah ke Monster Energy Yamaha pada 2017, sementara Espargaro pindah ke Aprilia.

Harapan Espargaro untuk bertandem dengan Vinales akhirnya terwujud, usai Vinales mengalami polemik dengan Yamaha selama tiga bulan terakhir, yang berujung pada perpisahan yang efektif dilakukan pada 20 Agustus lalu. Vinales sendiri sudah menjalani uji coba di atas RS-GP di Misano pada 31 Agustus-1 September lalu.

1 dari 2 halaman

Datang pada Momen yang Tepat

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Espargaro bahkan meyakini bahwa Vinales datang ke Aprilia pada momen yang tepat, karena RS-GP memang mengalami lonjakan performa tahun ini usai perombakan besar-besaran. Puncaknya pun terjadi saat Espargaro finis ketiga di Silverstone, Inggris, yakni podium perdana Aprilia di era modern MotoGP (bergulir sejak 2002).

"Saya senang Maverick bergabung dengan tim kami. Ia tiba pada saat yang tepat dalam kisah Aprilia. Saya sudah bicara dengan Maverick sejak lama, soal Aprilia dan soal kans bergabung dengan kami pada masa depan. Namun, jelas usai apa yang terjadi di Austria, saya senang ia bisa kembali balapan, terutama dengan kami," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tandem Keenam, Tandem Tertangguh

Vinales pun menjadi tandem Espargaro yang keenam sejak 2017, yakni usai Sam Lowes, Scott Redding, Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Lorenzo Savadori. Espargaro meyakini bahwa lewat Vinales, ia akhirnya punya rekan setim yang benar-benar tangguh. Ia juga yakin, bantuan Savadori sebagai test rider akan membuat Aprilia kian kuat.

"Lewat Maverick, saya punya tandem yang tangguh. Tim kami juga makin kuat, ditambah bantuan dari Sava sebagai test rider. Saya rasa masa depan kami cerah. Meningkatkan performa tak pernah mudah, karena level persaingan sangat tinggi, para rider di depan kami sangat kuat. Tapi ini tantangan yang indah, jadi Maverick dan saya siap untuk menghadapinya," tutupnya.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR