BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Albesiano Sebut Iannone-Espargaro Tandem Terkuat Aprilia

25-03-2019 12:50 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Andrea Iannone dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Sejak kembali sebagai tim pabrikan seutuhnya di MotoGP 2015, Aprilia belum juga meraih hasil signifikan. Meski begitu, dengan bertandemnya Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, ditambah test rider Bradley Smith, mereka yakin telah memiliki skuat ideal tahun ini. Hal tersebut dinyatakan Direktur Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano lewat Motorsport.com.

Sejak 2015, Aprilia diketahui pernah menaungi Alvaro Bautista, Stefan Bradl, Aleix Espargaro, Sam Lowes dan Scott Redding. Espargaro pun bertahan, dan kini ditandemkan dengan Iannone yang pernah membela Ducati dan Suzuki. Sejauh ini, hasil terbaik Aprilia adalah finis keenam, yang diraih Espargaro di Qatar dan Aragon 2017, serta Aragon 2018.

"Level persaingan MotoGP semakin meningkat setiap tahun, dan positinya, kami juga mampu mempersempit ketertinggalan dari tim terdepan, baik dalam sesi latihan maupun balapan. Dari sudut pandang teknis, saya senang karena kami ada di jalan yang tepat," ujar Albesiano di sela gelaran Aprilia All Starts di Mugello, Italia akhir pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Iannone-Espargaro-Smith Skuat Terkuat

Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Harapan Albesiano melihat Aprilia kompetitif pun kian melambung usai Espargaro berhasil finis di posisi 10 dalam MotoGP Qatar dua pekan lalu. Kini, Albesiano juga telah berbagi tugas dengan CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola untuk mengatur kebutuhan tim, hingga kini ia bisa fokus pada aspek teknis motor RS-GP.

"Saya juga yakin kami lebih kuat, karena kami juga punya tim yang kuat. Dengan kedatangan Andrea, kini kami punya dua rider fantastis, dan kami juga punya test rider mumpuni seperti Bradley. Saya rasa ini merupakan tim Aprilia terkuat," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Konsisten Podium Mulai 2020

Atas faktor-faktor ini, Albesiano yakin perkembangan Aprilia bakal melesat dalam dua tahun ke depan. Target utamanya adalah membantu Espargaro dan Iannone untuk konsisten memperebutkan podium mulai 2020.

"Jika saya memandang beberapa tahun ke depan, saya rasa sejak tahun depan kami harus mampu memperebutkan podium di setiap balapan. Ini tantangan besar, tapi saya rasa kami punya segalanya demi meraih kesuksesan," pungkasnya.

KOMENTAR