Alberto Surra Resmi Jadi Anggota Baru VR46 Riders Academy

Anindhya Danartikanya | 30 September 2021, 12:51
Anggota VR46 Riders Academy, Alberto Surra (c) Twitter/VR46 Riders Academy
Anggota VR46 Riders Academy, Alberto Surra (c) Twitter/VR46 Riders Academy

Bola.net - Pembalap muda Italia, Alberto Surra, resmi bergabung ke akademi balap Valentino Rossi, VR46 Riders Academy, terhitung sejak 28 September lalu. Demikian yang diumumkan secara akademi dan dikutip oleh Crash.net pada Rabu (29/9/2021), menjelang MotoGP Austin di Circuit of The Americas, Texas, 1-3 Oktober.

VR46 Riders Academy dibentuk oleh Rossi secara resmi pada 2013 dan telah menaungi banyak rider muda Italia. Namun, beberapa tahun terakhir, beberapa rider memilih keluar demi mengembangkan kariernya sendiri, dan tinggal delapan rider tersisa. Alhasil, Surra jadi anggota 'resmi' kesembilan dari akademi tersebut.

Surra sudah menjalin kerja sama dengan VR46 usai memulai musim ini dengan turun di CIV Moto3 bersama Team Bardahl VR46 Riders Academy dan mendapatkan fasilitas wildcard di Grand Prix Moto3 Mugello, Italia, pada akhir Mei. Namun, sejak Moto3 Assen, ia membela Rivacold Snipers Team.

Surra menggantikan Filip Salac yang hengkang. Surra juga telah dapat kontrak penuh dari Snipers Team untuk Moto3 2022. Meski rider berusia 17 tahun ini belum meraih satu poin pun musim ini, VR46 ternyata cukup terkesan atas progres yang ia tunjukkan di lintasan dan mengajaknya bergabung.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Alberto Surra

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari proyek VR46 Riders Academy. Dalam beberapa bulan terakhir, saya mendapatkan kesempatan untuk berkembang sebagai pembalap dan sebagai manusia, dan saya berutang budi terutama pada kesempatan penting yang disediakan oleh Academy.

"Atas alasan ini, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ada dalam keluarga yang harmonis ini, terutama Uccio (Alessio Salucci) dan Barbara (Mazzone, Account Manager VR46 Riders Academy) atas dukungan dan kepercayaan yang konstan mereka tunjukkan kepada saya."

2 dari 3 halaman

Pernyataan Direktur VR46 Riders Academy, Alessio 'Uccio' Salucci

"Dalam beberapa bulan terakhir, Alberto telah membuktikan diri sebagai pembalap yang cerdas, meraih hasil baik, dan terutama menunjukkan bahwa ia mampu meningkatkan performa dalam balapan demi balapan, dan ini penting.

"Kami pun sangat senang bisa secara resmi menyambut kedatangannya ke Riders Academy, dan kami sangat yakin bahwa bersama-sama kami bisa meraih hal-hal hebat. Terima kasih khusus saya sampaikan kepada Federasi Italia (FMI) atas kerja keras mereka yang menakjubkan dalam mendukung talenta-talenta muda Italia."

3 dari 3 halaman

Daftar 'Resmi' Anggota VR46 Riders Academy

VR46 Riders Academy (c) Twitter/VR46 Riders Academy

VR46 Riders Academy (c) Twitter/VR46 Riders Academy
  • Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)
  • Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team MotoGP)
  • Luca Marini (Sky VR46 Avintia MotoGP)
  • Marco Bezzecchi (Sky Racing VR46 Moto2)
  • Stefano Manzi (Flexbox HP 40 Moto2)
  • Celestino Vietti (Sky Racing VR46 Moto2)
  • Niccolo Antonelli (Avintia Esponsorama Moto3)
  • Andrea Migno (Rivacold Snipers Team Moto3)
  • Alberto Surra (Rivacold Snipers Team Moto3)

Sumber: Crashnet

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR