BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alat Bantu Pernapasan Buatan Mercedes Formula 1 Siap Diproduksi Secara Massal

06-04-2020 11:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas (c) AP Photo Pebalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas (c) AP Photo

Bola.net - Alat bantu pernapasan yang dikembangkan oleh tim Formula 1, Mercedes AMG Petronas, dengan bantuan Rumah Sakit University College London (UCL), telah mendapatkan persetujuan dari pemerintahan Inggris untuk diproduksi secara massal. Hal ini dilansir oleh Crash.net.

Selama dua pekan terakhir, para insinyur F1 Mercedes bekerja sama dengan para ahli medis yang ada di RS UCL untuk menciptakan alat bantu pernapasan yang tak terlalu rumit, demi melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Pada Selasa (31/3/2020) lalu, insinyur Mercedes dan ahli medis RS UCL dikabarkan berhasil menciptakan alat tersebut, yang nantinya bisa menyalurkan oksigen ke paru-paru tanpa membutuhkan ventilator. Alat ini pun disebut 'Continuous Positive Airway Pressure' (CPAP).

1 dari 2 halaman

Produksi 1000 Unit per Hari

CPAP akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit, dan telah dipakai di China dan Italia. Alat ini juga akan digunakan para pasien yang tak harus segera dirawat di ICU, demi melonggarkan fasilitas tersebut untuk para pasien yang kondisinya lebih kritis.

Dalam proses pertama, Mercedes akan memproduksi 10.000 unit CPAP. Per harinya, tim yang bermarkas di Brackley, Inggris ini bisa memproduksi 1000 unit di fasilitas High Performance Powertrain milik mereka yang ada di Brixworth.

"Tim telah bekerja mengejar waktu untuk menciptakan alat ini kurang dari 100 jam. Alat tersebut kini telah mendapatkan persetujuan regulasi dan pemerintah Inggris telah memberikan pemesanan pertama sebanyak 100 unit," demikian bunyi pernyataan UCL.

2 dari 2 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR