BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alami Insiden Mengerikan, Jack Miller Disebut Fabio Quartararo 'Pahlawan'

04-04-2021 11:04 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Fabio Quartararo (c) Ducati Corse/Yamaha MotoGP Jack Miller dan Fabio Quartararo (c) Ducati Corse/Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melabeli rider Ducati Lenovo Team, Jack Miller, sebagai 'pahlawan' usai melihat sahabatnya itu mengalami insiden mengerikan di sesi kualifikasi MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (3/4/2021). Kepada The Race, Miller dan Quartararo kompak mengaku lega insiden itu tak berakibat fatal.

Miller sudah sempat jadi pusat perhatian usai mengalami 'tank slapper' cukup besar di Tikungan 14 dalam sesi latihan kedua (FP2), Jumat (2/4/2021), namun tetap melaju cepat. Kali ini, peristiwa serupa terjadi di Tikungan 3. Menurut The Thriller dan El Diablo, insiden ini terjadi pada dua lap sebelum sesi berakhir.

Menurut keduanya, insiden yang satu ini lebih besar. Namun, Miller tak membiarkan dirinya terpengaruh. Pada berikutnya, ia malah membubuhkan waktu lebih cepat di Sektor 1, 2, dan 3 ketimbang sang pole sitter, Jorge Martin. Sayang, ia kehilangan waktu di Sektor 4, hingga gagal merebut pole dan harus puas start dari posisi 4.

1 dari 3 halaman

Jack Miller Punya Keberanian yang Besar

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse

"Saya mengalami momen besar lagi, lebih besar dari kemarin, di Tikungan 3. Fabio lihat secara langsung. Saya coba berkendara dan nyaris tak bisa menjalani lap kedua, karena waktu akan habis. Namun, saat masuk Tikungan 3, saya coba berkendara dengan halus. Sayang, motor saya goyah dan grip ban belakang tak fantastis malam ini. Jadi, itulah yang bikin saya marah," ujar Miller.

Menyusul pengakuan Miller ini, Quartararo pun diberondong pertanyaan oleh awak media soal insiden tersebut. Ia pun membenarkan bahwa insiden yang dialami sahabatnya itu lebih besar daripada hari Jumat. Rider Prancis ini bahkan angkat topi karena Miller mampu melaju lebih cepat pada lap berikutnya usai insiden itu terjadi.

"Soal Jack, saya rasa itu momen paling menakutkan yang pernah saya lihat di MotoGP. Dan ketika melihat catatan waktunya makin cepat pada lap berikutnya... saya bisa bilang ia punya keberanian besar! Bagi saya, sungguh menakjubkan caranya mereset semuanya dan mencatat waktu yang sangat baik pada akhir sesi," tutur Quartararo.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Hari Jumat

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha

Pembalap berusia 21 tahun ini pun menyebut Miller 'pahlawan', karena mampu mempertahankan mentalitasnya tetap tangguh walau nyaris mengalami kecelakaan yang besar. Di lain sisi, Quartararo sangat menyayangkan insiden tersebut tak ditayangkan di televisi.

"Bagi saya, Jack adalah pahlawan hari ini, karena ia sangat nyaris mengalami kecelakaan hebat. Sungguh menakutkan melihatnya dari belakang. Insiden kemarin tak ada apa-apanya dibanding yang ia alami hari ini," ujar Quartararo, yang akan start kelima, satu posisi di belakang Miller.

"Kemarin hanya satu momen biasa. Hari ini ia melakukan hal serupa namun 3-4 kali lebih lama dan tiga kali lebih masif. Sayang insiden itu tak ditayangkan di TV, karena saya rasa itu salah satu aksi 'save' terbesar yang pernah saya lihat," pungkasnya.

Sumber: The Race

3 dari 3 halaman

Video: Jorge Martin Sabet Pole di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

KOMENTAR