BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akur dengan Rossi, Vinales: Tak Ada Rider Nomor Satu di Yamaha

22-08-2019 14:45 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Usai kerap cekcok dengan tandemnya yang terdahulu, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi sempat diprediksi juga akan menjalani hubungan serupa dengan tandemnya di MotoGP saat ini, Maverick Vinales. Meski begitu, prediksi ini melenceng, karena kedua rider Monster Energy Yamaha ini justru akur-akur saja.

Rossi dan Vinales bertandem sejak awal 2017, dan keduanya sama sekali tak pernah bersitegang. Dalam wawancaranya dengan PecinoGP, Vinales, yang merupakan penggemar Rossi saat anak-anak, mengakui bahwa masa-masa sulit yang dialami Yamaha juga 'membantu' mereka untuk bersatu dan saling bantu.

"Dalam situasi yang sulit ini, tim kami justru bersatu. Saya rasa Yamaha telah membentuk tim yang sangat baik bagi Vale dan bagi saya. Tim kami punya hubungan yang sangat dekat; tim saya dengan tim Vale, dan tim Vale dengan tim saya," ungkap pebalap Spanyol berusia 24 tahun ini.

1 dari 2 halaman

Sama-Sama Kerja Keras

Vinales juga menyebut faktor lain, yakni fakta bahwa Yamaha memperlakukan mereka secara adil, dan semua masukan dari keduanya didengarkan dengan baik. Atas alasan ini, tak ada status rider nomor satu di antara mereka.

"Kolaborasi kami sangat baik. Jika masalah kami sama, maka target kami pun sama. Di dalam lintasan, rivalitas jelas ada. Tapi di luar lintasan, hubungan kami sangat baik. Tak ada rider nomor satu di Yamaha. Kami sama-sama bekerja keras," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Bidik Gelar Dunia 2020

Selama kerja sama mereka membuahkan hasil positif, Vinales pun merasa senang. Dengan begitu, harapannya untuk meraih gelar dunia bersama Yamaha takkan padam.

"Soal musim depan, target saya adalah tetap kemenangan. Saya juga akan terus mencoba meraih gelar, dan untuk meraih target ini, kami harus mulai bekerja keras dari sekarang," pungkasnya.

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, Rossi dan Vinales masing-masing berada di peringkat kelima dan keenam, hanya terpisah satu poin.

Sumber: PecinoGP

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR