BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akui Pisah dengan Honda, Cal Crutchlow Merapat ke Aprilia

07-07-2020 17:12 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Bola.net - Cal Crutchlow akhirnya buka suara soal masa depannya, usai tempatnya di LCR Honda dikabarkan bakal diambil alih oleh Alex Marquez di MotoGP 2021. Kepada BikeSportNews, Senin (6/7/2020), Crutchlow mengonfirmasi perpisahannya dengan Honda dan tengah bernegosiasi dengan Aprilia.

Memang belum ada pengumuman resmi dari LCR Honda, namun Crutchlow menyatakan bahwa ia akan digantikan oleh Marquez, yang juga terdepak dari Repsol Honda akibat kedatangan Pol Espargaro. Alhasil, rider Inggris ini pun harus meninggalkan tim yang sudah ia bela sejak 2015 tersebut.

Bersama LCR Honda, Crutchlow meraih 19 podium dan tiga kemenangan. Tak hanya sebagai partner kerja sama, tim yang dimanajeri oleh Lucio Cecchinello tersebut bahkan sudah seperti keluarganya sendiri. Namun, Crutchlow menyatakan bahwa berakhirnya kerja sama ini memang tak terhindarkan.

1 dari 3 halaman

Honda Lebih Pilih Takaaki Nakagami

Crutchlow pun menyatakan bahwa dirinya bisa saja bertahan di LCR Honda pada 2021 nanti, namun Honda memilih mempertahankan Takaaki Nakagami, yang berasal dari Jepang, masih berusia 28 tahun, dan mendapat dukungan besar dari Honda Jepang dan sponsor utamanya, Idemitsu.

"Masa saya di Honda sangat menyenangkan dan kami meraih banyak hasil baik bersama. Tapi semua hal baik harus berakhir pada suatu saat. Saya meraih 19 podium bersama Lucio, tapi kini ia punya hal lain untuk dikerjakan. Jika kesepakatan tak diraih bersama Taka, mungkin saya bisa bertahan. Tapi saya rasa peluangnya sudah tipis," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Kembangkan RS-GP Bareng Aleix Espargaro

Uniknya, Crutchlow merasa tak sakit hati terdepak dari Honda. Ia hanya ingin mengambil sisi positifnya, dan kini sangat optimistis bisa membela Aprilia Racing Team Gresini, tim yang terancam kehilangan Andrea Iannone akibat kasus dugaan doping.

Crutchlow pun mengaku penasaran bertandem dengan Aleix Espargaro, yang juga telah menyatakan akan menyambut kedatangannya. "Jujur saja, saya tak merasa sakit hati soal ini. Saya ingin apa yang saya lakukan menyenangkan, karena ini bukan soal uang," tuturnya.

"Selain itu, mengembangkan RS-GP dengan Aleix bakal sangat menyenangkan. Saya melihat peluang ini untuk coba naik podium dengan semua pabrikan yang saya bela di MotoGP, dan saya bersemangat membantu mereka membantu mengembangkan motor dengan komitmen tinggi. Saya yakin bisa," tutup Crutchlow.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR