BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aksi Sportif Maverick Vinales, Ingatkan Adik Valentino Rossi Pakai Kneeslider

19-10-2019 13:26 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Luca Marini (c) AP Photo Maverick Vinales dan Luca Marini (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mendapat banyak pujian dari banyak penghuni paddock MotoGP dan warganet usai melakukan aksi sportif kepada adik Valentino Rossi, Luca Marini, di sesi kualifikasi (QP) Moto2 Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).

Sebelum menjalani sesi latihan bebas keempat (FP4), Vinales memang terlihat sedang bersantai di area pit wall sirkuit untuk menonton jalannya kualifikasi Moto2, yang berlangsung dalam kondisi trek yang masih basah meski hujan telah berhenti mengguyur.

Di pertengahan sesi, 'mata elang' Vinales pun ternyata menangkap sesuatu yang janggal ketika Marini hendak meninggalkan garasi tim Sky Racing VR46 untuk menuju lintasan. Rider Spanyol ini pun segera menghampiri Marini yang sudah menaiki motor.

1 dari 2 halaman

Hindari Luka pada Lutut

Vinales tertangkap kamera menunjuk baju balap 'Maro' di bagian lutut kanan, yang ternyata tak dipasangi oleh kneeslider, atau pelindung lutut. Menyadari kesalahannya, Marini pun segera meminta para mekanik mengambilkan dua kneeslider yang ada di dalam garasi.

Tindakan sportif Vinales ini pun dianggap terpuji oleh banyak orang, mengingat tanpa kneeslider, lutut pebalap bisa cedera dan terluka karena tergores oleh permukaan aspal trek yang kasar.

2 dari 2 halaman

Rebut Pole Perdana Musim Ini

Usai diingatkan oleh Vinales, uniknya Marini sukses melaju sangat cepat dalam sesi tersebut, bahkan sukses meraih pole perdananya musim ini, dengan keunggulan besar, yakni 1,148 detik, atas rider Flexbox HP 40, Augusto Fernandez.

Musim ini, Marini yang berusia 22 tahun, telah meraih tiga podium, termasuk kemenangan yang ia raih di Buriram, Thailand, dua pekan lalu. Rider Italia ini pun akan membidik kemenangannya yang kedua musim ini di Motegi pada Minggu (20/10/2019).

Sumber: MotoGP

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa