BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akibat Covid-19, Tim-Tim MotoGP Tekad Luncurkan Skuad 2021 Secara Virtual

13-01-2021 09:08 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Mengingat pandemi Covid-19 masih terus merebak di mana-mana, yang juga membuat uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada Februari dibatalkan, tim-tim peserta MotoGP 2021 bertekad untuk menggelar peluncuran dan presentasi skuad mereka secara virtual.

Biasanya, tim-tim MotoGP menggelar presentasi skuad pada bulan Januari dan Februari. Ada yang menggelarnya di Indonesia, Malaysia, atau di negara asal masing-masing yang semuanya ada di Eropa. Sayangnya, Covid-19 membuat gelaran-gelaran ini tak bisa segegap gempita dulu.

Untuk menyiasatinya, tim-tim ini pun bertekad menggelar acara peluncuran secara virtual, yang tentunya hanya akan dihadiri oleh anggota inti, tanpa kehadiran media massa dan penggemar secara fisik. Beberapa tim bahkan sudah menentukan tanggal, walau belum mengumumkannya secara resmi.

1 dari 3 halaman

Monster Energy Yamaha dan Ducati Team

Menurut Crash.net, Selasa (12/1/2021), Monster Energy Yamaha ingin menggelar peluncuran tim pada 15 Februari. Menaungi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, tentu Yamaha akan menyediakan live streaming agar penggemar bisa menontonnya, dan jumpa pers dengan media massa juga akan dilakukan secara daring.

Ducati Team yang musim ini bakal menaungi Jack Miller dan Francesco 'Pecco' Bagnaia, dikabarkan ingin menggelar peluncuran tim secara virtual pada 9 Februari. Kemungkinan besar gelaran ini bakal diselenggarakan di markas mereka yang ada di Borgo Panigale, Bologna, Italia.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Soal Repsol Honda dan Petronas SRT?

Repsol Honda, yang bakal digawangi Marc Marquez dan Pol Espargaro, belum menentukan tanggal pasti, namun diperkirakan akan menggelarnya pada pertengahan Februari. Meski belum resmi, tim ini juga biasanya menggelar peluncuran di markas Repsol yang ada di Madrid, Spanyol.

Petronas Yamaha SRT, yang akan menaungi Franco Morbidelli dan Valentino Rossi, juga biasanya menggelar peluncuran tim di Sirkuit Sepang di tengah-tengah jadwal uji coba shakedown dan pramusim, namun kali ini tak bisa dan belum menentukan tanggal yang pasti.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Kegembiraan Brad Binder Usai Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR