BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya Ikut Uji Coba, Petrucci Sebut GP17 Berpotensi Tinggi

24-11-2016 12:45 | Anindhya Danartikanya

Danilo Petrucci dan Daniele Romagnoli. (c) Pramac Danilo Petrucci dan Daniele Romagnoli. (c) Pramac

Bola.net - Pebalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci akhirnya mendapat kesempatan menjajal Ducati Desmosedici GP17 untuk pertama kali dalam uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol pada hari Rabu , setelah absen dalam uji coba Valencia pekan lalu atas alasan keperluan keluarga.

Motor GP17 merupakan motor yang juga akan dikendarai Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tahun depan, yang didapatkan Petrucci setelah memenangkan pertarungan internal di Pramac bersama sang tandem, Scott Redding terhitung sejak MotoGP Ceko. Redding sendiri mendapatkan Desmosedici GP (GP16).

"Ini baru hari pertama, saya merasa cukup nyaman. Saya memang sedikit tertinggal, tapi saya cukup puas. Fokus utama saya adalah memahami motor ini sebaik mungkin dengan ban lama dan mengubah sesuatu untuk melihat reaksi motor. Saya pun melaju kian cepat dan cepat setiap kali turun lintasan. Jadi saya senang," ujar Petrux kepada Crash.net.

Ducati Desmosedici GP17 milik Danilo Petrucci. (c) PramacDucati Desmosedici GP17 milik Danilo Petrucci. (c) Pramac

Uji coba ini juga dihadiri oleh para pebalap WorldSBK, dan secara umum, Petrucci menduduki posisi 11, namun menduduki posisi kesembilan dalam daftar catatan MotoGP. Ia bahkan tertinggal dari Redding yang menduduki posisi keempat di atas GP16. Meski begitu rider Italia ini tak cemas.

"Tentu kami masih harus memperbaiki performa. Saya masih harus mencari setup dasar yang tepat, dan pebalap dengan GP16 sudah mendapatkannya. Saya rasa GP17 punya potensi yang sangat tinggi, tapi saya belum menemukan limitnya. Saya tak mau merusak motor ini, tapi saya akan mencarinya pada hari kedua dengan ban lama," pungkasnya.

KOMENTAR