BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akankah Johann Zarco Gantikan Pecco Bagnaia di Pramac Racing?

08-06-2020 09:38 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) MotoGP.com Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) MotoGP.com

Bola.net - Kepindahan Jack Miller ke Ducati Team di MotoGP 2021 ternyata diikuti oleh berbagai kehebohan yang terjadi di tim-tim satelitnya. Terbaru, Johann Zarco yang saat ini membela Reale Avintia Racing, dikabarkan bakal pindah ke Pramac Racing tahun depan.

Ducati memang tengah pusing tujuh keliling mencari tandem untuk Miller. Mereka bertekad mempertahankan Andrea Dovizioso, namun negosiasi mereka berjalan sangat alot akibat sulit menemukan kecocokan soal besaran gaji. 'Dovi' pun dikabarkan merapat ke KTM.

Di lain sisi, Pramac Racing juga harus sama pusingnya mencari mengganti Miller. Mereka dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan rider Moto2, Jorge Martin, namun juga dikabarkan The Race bahwa telah mencapai kata sepakat pula dengan Johann Zarco.

Lalu, bagaimana dengan nasib rider Pramac Racing lainnya saat ini, Francesco Bagnaia?

1 dari 3 halaman

Demi Dapatkan Dukungan Teknis Lebih Baik

Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Avintia Racing Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Avintia Racing

Kabar bergabungnya Zarco dengan Pramac Racing mulai beredar pada Sabtu (6/6/2020). Meski masih bersifat gosip, bukan rahasia lagi Ducati Corse berniat memberinya dukungan terbaik, dan hal itu tak bisa mereka lakukan selama Zarco membela Avintia, tim yang selama ini dikenal sebagai tim papan bawah.

"Saya tahu sejak bergabung bahwa saya bakal berpeluang bertarung di 7-10 besar lebih dari sekali, dan lalu bertahan di Ducati, mendapatkan motor yang lebih baik dalam waktu dekat. Podium akan membuatnya jauh lebih manis," ujar rider 30 tahun itu via The Race pada awal tahun ini.

Jika memang pindah ke Pramac, Zarco kemungkinan besar akan bertandem dengan Martin, yang saat ini masih berusia 22 tahun. Hal ini pun menghadirkan tanda tanya besar soal masa depan 'Pecco' Bagnaia, juara dunia Moto2 2018 yang selama ini justru dielu-elukan oleh Ducati.

2 dari 3 halaman

Bagnaia Bisa Gantikan Dovizioso

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Melihat peluang hengkangnya Dovizioso ke KTM untuk menggantikan Pol Espargaro yang santer dikabarkan bakal pindah ke Repsol Honda, Ducati pun harus menyiapkan rencana cadangan soal siapa yang bisa jadi tandem Miller di Ducati Team.

Kekosongan itulah yang tampaknya justru bisa diisi Bagnaia. Rider Italia berusia 23 tahun ini juga bisa saja dipindahkan ke Avintia, namun langkah itu justru bertolak belakang dengan keinginan Ducati mengembangkan talenta dan kemampuan Bagnaia demi diturunkan di tim pabrikan suatu hari nanti.

Jadi apakah Zarco benar-benar akan pindah ke Pramac Racing dan Bagnaia akan kembali bertandem dengan Miller di Ducati Team pada 2021? Ikuti perkembangannya ya, Bolaneters!

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR