Ajang Seru-seruan Pencinta bLu cRu: Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Kembali Digelar 18-19 Juni 2022

Anindhya Danartikanya | 17 Juni 2022, 12:30
Ajang Seru-seruan Pencinta bLu cRu: Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Kembali Digelar 18-19 Juni 2022
Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (c) Yamaha Indonesia

Bola.net - Yamaha bLU cRU telah menjadi wadah bagi konsumen dan komunitas untuk berkumpul sekaligus merasakan pengalaman berkendara motor R Series dan off road Yamaha. Selain itu, konsumen dan komunitas ini tentunya bisa menikmati keseruan aktivitas bersama-sama dan saling terkoneksi satu sama lain.

Atas alasan itulah, setelah diperkenalkan pada akhir Desember 2021, Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race akan kembali dihelat pada 18-19 Juni 2022. Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race adalah lanjutan dari rangkaian kegiatan Yamaha bLu cRu yang sangat seru.

Kegiatan-kegiatan itu adalah 'The 1st Official bLU cRu Experience in Indonesia' di Sentul International Circuit, bLU cRU Fun Riding 'Road to Mandalika' di beberapa kota besar di Indonesia, serta bLU cRU on road maupun off road experience bersama Yamaha Riding Academy (YRA).

Seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race akan digelar di akhir pekan ini di Sirkuit Sentul. Sifatnya terbuka bagi para bLU cRU Fans yang ingin datang menyaksikan balapan dan ekshibisi. Selain itu, media dan komunitas yang merupakan bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans juga akan ambil bagian dalam bLU cRU riding experience di atas All New R15 Connected Series.

1 dari 2 halaman

Konsumen dan Komunitas Bakal Jalani Balapan

bLu cRu experience di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race. (c) Yamaha indonesia

bLu cRu experience di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race. (c) Yamaha indonesia

Para pembalap profesional Yamaha bLU cRU Pro Racer dan bLU cRU Private Racer, yaitu konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia balap seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, bakal tampil bersaing mengeluarkan skill terbaik mereka dalam ajang OMR (One Make Race) ini.

"Tentunya kami sudah sangat menantikan kehadiran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race setelah dua tahun lamanya tidak digelar karena pandemi. Tahun ini akhirnya bisa diadakan kembali. Ini sangat menggembirakan bagi kami penghobi balapan karena bisa tampil lagi berkompetisi di event OMR motor sport Yamaha ini," ungkap Wardhani, pengguna R25 dan Ketua Umum YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia).

"Saya sendiri kerap balapan di Yamaha Sunday Race di kelas R25 Community B sehingga tak sabar menggeber motor lagi di sirkuit dan mengikuti agenda acara yang disiapkan. Merupakan kebanggaan bagi saya menjadi bLU cRU Private Racer dan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bLU cRU lainnya yang memberikan banyak pengalaman berharga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ada Coaching Clinic dari Rider Binaan Yamaha Racing Indonesia

Sementara itu, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi Toreqottullah, juga akan hadir memberikan coaching clinic pada riding experience All New R15 Connected Series di gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini.

Pembalap asal Lumajang, Jawa Timur, berusia 19 tahun itu akan memberikan coaching clinic soal panduan teknik berkendara All New R15 Connected Series untuk bekal bLU cRU riding experience bagi media dan komunitas.

"Senang sekali akhirnya dapat hadir lagi berpartisipasi di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race setelah beberapa tahun tidak diadakan. Ini selalu menjadi event spesial bagi saya, apalagi sekarang dalam momen bLU cRU yang juga melibatkan para bLU cRU Pro Racer," ungkap Faerozi.

"Bersama Yamaha Riding Academy, di event ini saya akan memberikan panduan teknik berkendara All New R15 Connected untuk riding experience, sehingga makin melengkapi keseruan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race nanti. Saya selalu enjoy di setiap event bLU cRU, dan tentunya tak sabar menanti akhir pekan ini," pungkasnya.

Sumber: Yamaha Indonesia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR