Agostini: Valentino Rossi Bukan Lagi Anak-Anak

Bola.net | 4 September 2017, 15:15
Valentino Rossi (c) AFP
Valentino Rossi (c) AFP
- Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini memberi peringatan kepada rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi agar lebih berhati-hati dalam menjalani latihan motor. Hal ini disampaikan Agostini kepada La Gazzetta dello Sport usai Rossi dinyatakan mengalami patah tulang fibula dan tibia kaki kanan pasca kecelakaan saat berlatih enduro, Kamis (31/8).


Musim ini, Rossi sudah dua kali cedera saat berlatih motor. Sebelum menghadapi MotoGP Italia di Mugello pada Juni lalu, Rossi mengalami trauma pada bagian dada dan perut akibat terjatuh keras saat berlatih motocross. Kali ini ia malah harus absen setidaknya di Misano dan Aragon karena membutuhkan 30-40 hari untuk proses pemulihan.


"Ini memang tuntutan adrenalin. Tapi Vale bukan lagi bocah, dan harusnya ia paham benar dalam melakukan hal-hal tertentu. Saya tak tahu seberapa parah cedera kakinya, tapi harusnya ia lebih hati-hati dalam masa-masa krusial. Vale sudah berumur, ia sudah dewasa, ia tahu apa yang harus ia lakukan. Ia tak butuh saran dari saya," tuturnya.


"Bagi Vale, roda dua bagaikan Disneyland. Ia membangun lintasan pribadi di Tavullia, dan ia selalu ada di sana untuk berlatih. Ia berlatih dari pukul 12 siang sampai 6 sore, dan baginya ini menyenangkan. Tak ada rider yang bekerja sekeras dia, itulah kekuatannya. Tapi ketika ia mengalami nasib buruk, semua jadi kacau," pungkas Agostini.


Peristiwa ini pun mempersempit peluang The Doctor untuk merebut gelar dunia ke-10, mengingat dirinya saat ini berada di peringkat keempat pada klasemen, hanya tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di puncak. [initial]


 (lgs/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR