Agostini: Marc Marquez Tak Perlu Ditakuti!

Bola.net | 10 April 2018, 13:30
Marc Marquez (c) AFP
Marc Marquez (c) AFP
- Di sela kontroversi insiden 'Termas Clash' antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina akhir pekan lalu, 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini ikut angkat bicara. Pria asal Italia ini pun memberikan pembelaannya kepada sang rider Repsol Honda lewat wawancaranya bersama Marca.


Insiden tersebut terjadi pada Lap 21 di Tikungan 13, di mana Marquez berusaha merebut posisi ketujuh dari Rossi dan malah membuat The Doctor terjatuh. Soal ini, Agostini mengaku tak mengerti mengapa Marquez harus terburu-buru dan tak sabar menunggu waktu yang tepat untuk menyalip Rossi.


"Saya tak mengerti mengapa Marc tak menunggu, karena dia 'kan lebih cepat dari yang lain. Menunggu sepanjang 10 meter lagi saja sudah cukup, dan bakal mudah. Saya tak paham. Tapi ia telah memberikan pertunjukan menarik, ia 'memakan' semua orang," ujar Agostini.



Insiden ini membuat Rossi naik pitam dan mengaku sangat takut bila harus wheel-to-wheel dengan Marquez di lintasan dikarenakan gaya balapnya yang agresif. Meski begitu, Agostini yakin Marquez hanya gugup akibat beberapa masalah sebelum start.


"Marc mengerahkan 100% demi menang, ada kalanya ia harus mengendalikan diri, tapi adrenalin sangat tinggi. Masalahnya, startnya kacau, semua sangat gugup berkat cuaca dan ban, dan semua melakukan kesalahan. Saya rasa tak ada orang yang harus takut pada Marc hanya karena ia sangat cepat dan menjalani balapan seperti itu," tuturnya.


Agostini juga yakin Marquez sangat menghormati para rival. "Jelas Marc sangat agresif, tapi rider lain 'kan juga agresif. Tentu Marc punya keberanian dan kemauan tinggi untuk menang, tapi ia juga harus menghormati yang lain. Dan dia tahu itu, terbukti dari niatnya meminta maaf pada Vale. Marc tidak bodoh," tutupnya. [initial]


  (mrc/dhy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR