BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Abaikan Komentar Orang, Alex Marquez Nikmati Debut di MotoGP

20-11-2019 09:08 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku merasa nyaman mengendarai RC213V 2019 dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol, di Sirkuit Ricardo Tormo pada Selasa (19/11/2019), meski sempat terjatuh pada jam pertama di Tikungan 10.

Dalam cuaca yang sangat dingin, para rider sejatinya sempat urung segera turun lintasan, namun Marquez merupakan salah satu rider yang mengaspal lebih awal. Tikungan itu juga memakan tiga korban lainnya, yakni Bradley Smith, Stefan Bradl, dan Fabio Quartararo.

"Jelas ini bukan cara terbaik untuk memulai. Saya bilang, 'Ah! Tidak mungkin!' tapi memang ini kesalahan debutan, karena Tikungan 10 memang kritis tiap pagi. Alberto Puig bilang, 'Kau jatuh, tapi jangan cemas, kita ada di sini untuk itu', dan yang penting adalah belajar, menemukan limit motor, dan tetap berkembang," ujar Marquez via Crash.net.

1 dari 2 halaman

Kecelakaan Ubah Rencana

Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini pun mengakui bahwa kecelakaan tersebut sama sekali tak diduga, hingga program kerjanya dengan kru Takaaki Nakagami di LCR Honda terhambat. Meski begitu, ia mengaku mampu memetik pelajaran di setiap lap yang ia jalani.

"Insiden ini sedikit mengubah rencana kami sepanjang hari, tapi yang penting belajar setiap lap, setiap run, dan kami terus membaik. Saya makin bisa mengendalikan motor, dan saya merasa nyaman. Tapi saya masih harus menemukan limitnya, karena masalah pasti akan muncul," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Jauhkan Diri dari Komentar Orang

Marquez juga mengaku menjauhkan diri dari pembicaraan orang mengenai dirinya lewat media massa maupun media sosial, mengingat beberapa pihak meyakini dirinya turun di Repsol Honda berkat bantuan sang kakak, Marc Marquez.

"Saat ini saya menikmatinya. Saya sangat senang. Saya juga tak melihat media apa pun , dan sangat fokus pada pekerjaan. Ini peluang baik bagi saya, saya pun mengambilnya dan ingin menikmatinya," pungkas Marquez.

Pebalap berusia 23 tahun ini menduduki posisi 23 pada daftar catatan waktu dengan 1 menit 32,873 detik, tertinggal 2,710 detik dari rider tercepat, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Ia akan kembali turun lintasan pada Rabu (20/11/2019).

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2