BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Abaikan Komentar Mencaci, Darryn Binder Fokus Kerahkan yang Terbaik di MotoGP

25-01-2022 10:25 | Anindhya Danartikanya

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) RNF Racing
Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) RNF Racing

Bola.net - Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder, sangat memaklumi banyak orang melemparkan cacian dan makian pada dirinya sejak akhir musim 2021. Namun, ia bertekad meninggalkan momen-momen negatif itu di belakang dan fokus mengerahkan yang terbaik dalam debutnya di MotoGP 2022.

Musim lalu, Binder dikritik karena menerima tawaran Yamaha dan RNF untuk langsung lompat dari Moto3 ke kelas para raja, seperti yang dijalani Jack Miller pada 2015. Namun, saat naik ke MotoGP, Miller merupakan runner up Moto3 2014, sementara Binder belum konsisten memperebutkan podium di kelas teringan itu.

Tak hanya dapat kritik, Binder juga banjir makian baik dari warganet maupun penghuni paddock MotoGP usai bertabrakan dengan Dennis Foggia di Seri Algarve tahun lalu. Pasalnya, Foggia kala itu sedang bertarung sengit memperebutkan gelar dunia dengan Pedro Acosta. Pemintaan maaf Binder bahkan tak diterima.

1 dari 2 halaman

Akui Kesalahan Musim Lalu

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) MotoGP.comPembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) MotoGP.com

Insidennya dengan Foggia itu membuat Binder semakin dinilai tak siap naik ke MotoGP tanpa pernah 'menimba ilmu' di Moto2. Kepada GPOne, Senin (24/1/2022), Binder pun mengaku sedih mengalami situasi tak menyenangkan tersebut, namun kini sudah siap menatap masa depan dan berharap tampil baik di MotoGP.

"Pada akhirnya, saya di sini untuk melakukan pekerjaan, berusaha sebaik mungkin. Saya ingin meninggalkan semua hal-hal negatif di belakang saya. Sayangnya, pada akhir musim lalu, saya melakukan kesalahan dan semua orang menyerang saya. Saya pun hanya berharap menjalani balapan-balapan yang baik," tuturnya.

Binder juga diketahui mendapatkan kritik keras dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yang mengaku 'tak melihat apa pentingnya' mendorong rider Afrika Selatan tersebut untuk melompat langsung dari kelas teringan ke kelas tertinggi. Binder pun tak ambil pusing, dan memperbolehkan semua orang beropini.

2 dari 2 halaman

Merasa Bodoh Jika Tak Ambil Kesempatan

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) MotoGP.comPembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Darryn Binder (c) MotoGP.com

'Daz' juga tak merasakan masalah jika ada rider MotoGP lain yang bersikap sinis padanya. "Saya hanya akan bicara dengan orang yang mau bicara dengan saya. Situasi saya memang tak biasa, banyak yang berkomentar. Setiap orang punya opini sendiri-sendiri, sementara saya hanya ingin bekerja sebaik mungkin," ujarnya.

Di lain sisi, Binder juga mendapatkan dukungan dari beberapa pihak, salah satunya Miller sendiri, yang yakin kans naik ke MotoGP tak didapat banyak orang dan bahkan mungkin tak datang dua kali. Binder sendiri yakin ini merupakan keputusan terbaik untuk kariernya, dan rider berusia 23 tahun ini siap bekerja sebaik mungkin.

"Turun di MotoGP jelas impian jadi nyata. Semua orang ingin berada di MotoGP dan ini kesempatan terbesar yang saya dapat dalam hidup saya. Saya bakal bodoh jika tak mengambilnya. Saya ingin bekerja dengan baik. Saya tak peduli pada orang yang mengkritik saya," tutup adik rider Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, ini.

Sumber: GPOne

KOMENTAR