5 Anggota Kru Formula 1 Jalani Tes Virus Corona di Australia

Anindhya Danartikanya | 12 Maret 2020, 09:40
Pebalap Haas F1 Team, Kevin Magnussen (c) Haas F1 Team
Pebalap Haas F1 Team, Kevin Magnussen (c) Haas F1 Team

Bola.net - Sebanyak lima anggota kru Formula 1, yakni empat dari Haas F1 Team dan satu dari McLaren F1 Team, menjalani tes virus corona menjelang gelaran GP Australia di Sirkuit Albert Park akhir pekan ini.

Satu kru McLaren dan dua kru Haas telah menjalani tes pada Rabu (11/3/2020) dan telah diisolasi di kamar hotel masing-masing, namun pada Kamis (12/3/2020), Haas mengumumkan bahwa ada tambahan dua kru yang menjalani tes.

"Satu anggota tim kami telah diisolasi di hotel sebagai langkah antisipasi, sesuai dengan ketentuan kami, usai ia menunjukkan gejala yang mirip dengan virus corona. Meski begitu, tim kami akan beroperasi sesuai jadwal normal," ungkap McLaren via Crash.net.

Usai Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi menyatakan bahwa wabah virus corona sebagai pandemi pada Rabu malam, Haas menyatakan ada dua kru lagi yang menjalani tes setelah menunjukkan gejala demam.

1 dari 1 halaman

Tak Ada Sesi Tanda Tangan

Meski begitu, menurut The Race, informasi yang beredar soal kapan hasil tes tersebut keluar masih simpang siur. Haas pun berharap bisa langsung mendapatkan hasilnya hari ini juga, namun McLaren mensinyalir harus menunggu lebih lama.

Di lain sisi, promotor F1 GP Australia, Australian Grand Prix Corporation (AGPC), juga telah membatalkan sesi tanda tangan antara pebalap dengan penggemar, yang biasanya justru menjadi atraksi unggulan di Sirkuit Albert Park.

Demi mengurangi potensi penularan virus corona, sesi tanda tangan ini pun diganti dengan wawancara bergaya sesi tanya jawab, yang rencananya digelar hari ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR