400 Start, Valentino Rossi: Balap Motor Bagian Terbesar Hidup Saya

Anindhya Danartikanya | 25 Oktober 2019, 11:37
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang akan menjalani startnya yang ke-400 dalam kariernya akhir pekan ini, yakni dalam MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island. Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com.


Rossi yang menjalani debut Grand Prix di kelas 125cc pada 1996, tengah menjalani musim ke-24 turun di ajang balap motor tersebut. Ia pun akan menjadi pebalap pertama yang mencatatkan rekor 400 start.

"Ini statistik menakjubkan. Jika Anda hitung mulai yang pertama sampai ke-400, jelas banyak! Banyak orang bertanya pada saya, 'Apa rahasiamu?', tapi bagi saya ini hanyalah berkat hasrat pada balap motor, karena beginilah kehidupan saya," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Berkat Sang Ayah, Graziano Rossi

The Doctor pun mengaku mendapat pengaruh dari sang ayah, Graziano Rossi untuk menjadi pebalap motor. Meski awalnya ingin jadi pebalap mobil, Rossi kagum melihat sang ayah turun di GP500 melawan para rider hebat seperti Barry Sheene.

"Saya tumbuh dewasa di lingkungan ayah saya, dia lah yang memberi saya hasrat ini, yang meletakkan saya di atas motor saat saya masih berusia 2 tahun. Hal inilah yang akan selalu ada dan sama dalam diri saya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Perjalanan yang Sangat Panjang

Pebalap berusia 40 tahun ini pun mengaku bangga pada kariernya, yang menghasilkan 9 gelar dunia, 234 podium, 115 kemenangan dan 65 pole, meski belum menang lagi sejak MotoGP Assen, Belanda pada 2017 lalu.

"Ini perjalanan yang sangat panjang, tapi saya bangga atas karier saya karena saya sangat menikmatinya. Ini bagian terbesar dalam hidup saya, dan senang merayakan start saya yang ke-400 di Phillip Island karena ini trek yang spesial. Saya pun bertekad tampil kuat dan kompetitif," tutupnya.

Menjelang balapan pada Minggu (27/10/2019) nanti, Rossi tengah duduk di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap dengan 145 poin, tertinggal 18 poin dari Fabio Quartararo. Ia belum naik podium lagi sejak MotoGP Austin pada April lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR