BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pabrikan MotoGP Gelar Uji Coba di Misano, Yamaha-Honda Absen

18-06-2020 10:00 | Anindhya Danartikanya

Test rider Aprilia Racing, Bradley Smith (c) MotoGP Test rider Aprilia Racing, Bradley Smith (c) MotoGP

Bola.net - Menjelang digelarnya seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, tim-tim peserta pun kembali menggeliat untuk beraktivitas kembali. Berbagai sesi uji coba tertutup pun mulai diselenggarakan.

Usai KTM menggelar uji coba di Red Bull Ring, Austria, bersama Pol Espargaro dan Dani Pedrosa, pada 27-28 Mei lalu, Aprilia pun menggelar uji coba serupa di Misano, Italia, pada 10-11 Juni bersama Bradley Smith dan Lorenzo Savadori.

Kedua pabrikan ini pun akan kembali turun lintasan di Misano pada 23-25 Juni, dan diperbolehkan membawa para pebalap pabrikan mereka. KTM pun akan membawa Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona, namun Pedrosa takkan ikut.

1 dari 2 halaman

Suzuki dan Ducati Bakal Ikut

Aprilia pun akan kembali membawa Smith dan Savadori, namun kali ini Aleix Espargaro akan bergabung. Andrea Iannone bakal absen karena masih tersandung kasus dugaan penggunaan doping yang sedang diproses di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Kepada Crash.net, Rabu (17/6/2020), Suzuki dan Ducati juga mengaku akan ikut dalam uji coba ini, namun hanya membawa test rider masing-masing, yakni Sylvain Guintoli dan Michele Pirro.

Meski begitu, belum diketahui mengapa Yamaha dan Honda hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda untuk menjalani uji coba tertutup bersama test rider masing-masing, yakni Jorge Lorenzo dan Stefan Bradl.

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR