3 Februari, Suzuki Ecstar Resmikan Skuat Baru di MotoGP 2019

Anindhya Danartikanya | 1 Februari 2019, 09:15
Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki
Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - - Suzuki Ecstar akhirnya mengumumkan tanggal penyelenggaraan peluncuran dan presentasi skuat baru mereka untuk MotoGP 2019. Tanggal 3 Februari pun dipilih, dan acara ini bakal digelar secara virtual serta ditayangkan secara live stream.


Usai melepas Andrea Iannone ke Aprilia Racing Team Gresini, Suzuki Ecstar pun menggaet rider muda yang merupakan juara dunia Moto3 2017, Joan Mir. Mir pun ditandemkan dengan Alex Rins, yang akan menjalani tahun ketiganya di kelas tertinggi.

Perginya Iannone pun membuat Rins otomatis menjadi ujung tombak pengembangan GSX-RR, sementara Mir difokuskan untuk menjalani adaptasi secara intensif, mengingat ia hanya turun semusim di Moto2.

1 dari 1 halaman

Bisa Disaksikan via Live Stream

Suzuki Ecstar 2019 diluncurkan pada 3 Februari. (c) Suzuki

Suzuki Ecstar 2019 diluncurkan pada 3 Februari. (c) Suzuki

Acara peluncuran dan presentasi tim baru Suzuki Ecstar bisa disaksikan oleh para penggemar MotoGP pada pukul 11.00 Waktu Eropa Tengah (CET), atau pukul 17.00 WIB, melalui situs resmi tim, www.suzuki-motogp.com, dan kanal YouTube Suzuki Racing, www.youtube.com/SuzukiRacingNews.

Rins dan Mir akan turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari, setelah sang test rider, Sylvain Guintoli mengaspal lebih dahulu di tempat yang sama pada 1-3 Februari.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR