BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'2016 Tak Cerminkan Kekuatan Ducati Sesungguhnya'

28-11-2016 14:15 | Anindhya Danartikanya

Gigi Dall'Igna bersama Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. (c) Ducati Gigi Dall'Igna bersama Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. (c) Ducati

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna mengaku sangat puas atas prestasi pihaknya di MotoGP musim ini, berkat dua kemenangan yang mereka raih sejak akhir 2010. Meski begitu, ia yakin hasil keseluruhan tak menunjukkan kekuatan mereka yang sesungguhnya.

Musim ini, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso masing-masing memperoleh satu kemenangan di Austria dan Malaysia, yang keduanya sama-sama diraih dari pole position. Ini merupakan prestasi yang tak dirasakan Ducati sejak kemenangan Casey Stoner di MotoGP Australia 2010.

"Dalam beberapa balapan, kami sangat dekat dengan para pemenang. Dibanding sebelumnya, hasil musim ini jelas lebih baik. Meski begitu Dovi dan Andrea hanya duduk di peringkat lima dan sembilan. Hasil ini bukan cerminan sesungguhnya dari kekuatan motor dan pebalap kami," ujar Dall'Igna kepada Speedweek.

Meski begitu, mantan direktur teknis Aprilia Racing ini mengaku sangat puas atas peningkatan teknis yang dialami Ducati musim ini. Hal ini terbukti dari Desmosedici GP yang mampu membawa Dovizioso dan Iannone tampil gahar melawan para pebalap Honda, Yamaha dan Suzuki.

"Target kami tahun ini adalah mendekati para kompetitor, dan kami berhasil. Target lainnya adalah merayakan kemenangan usai 2010, dan kami sukses meraih dua kemenangan. Keduanya juga dimulai dari pole. Dalam balapan-balapan ini, kami sangat mendominasi dan kami sangat kompetitif," pungkasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR