BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Rider Berdekatan, Alex Rins Tak Sabar Balapan di MotoGP Qatar

26-02-2020 09:55 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tak sabar kembali balapan di MotoGP Losail, Qatar, 6-8 Maret mendatang, usai kembali tampil menjanjikan dalam uji coba pramusim di trek yang sama pada 22-24 Februari lalu, melanjutkan momentum dari uji coba Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

Sejak uji coba di Sepang, Rins, bersama rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, disebut oleh para rival sebagai dua rider paling menyeramkan karena selain cepat dalam lap tunggal, keduanya juga sama-sama punya ritme yang kuat tiap kali menjalani simulasi balap.

Dalam masa pramusim ini, mesin dan sasis Suzuki dapat lampu hijau dari Rins dan Joan Mir. Performa GSX-RR juga diyakini terbantu oleh ban baru Michelin, yang tampaknya sangat menguntungkan Suzuki dan Yamaha, motor dengan mesin inline-4 yang lebih lincah di tikungan.

1 dari 2 halaman

Rins Prediksi Balapan yang Seru

"Saya sangat senang: tercepat pada hari pertama, tercepat kedua pada hari kedua, dan tercepat ketiga pada hari ketiga! Kami menjajal semua yang kami butuhkan, dan tim kami bekerja sangat baik. Kami mengalami kemajuan dibanding tahun lalu, dan saya percaya diri, setidaknya untuk balapan pertama," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Pada hari ketiga di Qatar, yang juga akan menggelar balapan pertama pada 6-8 Maret nanti, Rins menjalani simulasi balap, di mana ia juga mencatat waktu tercepat ketiga, hanya 0,210 detik di belakang Vinales, dan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

"Saya ingin melakukan segalanya secara bertahap, jadi saya belum memikirkan performa jangka panjang. Tapi saya jelas siap menghadapi sesi latihan pertama kurang dari dua pekan lagi! 15 rider terdepan sangat berdekatan, jadi saya rasa bakal jadi balapan yang seru," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Joan Mir Juga Bersemangat

Mir, yang duduk di posisi keenam pada hari ketiga uji coba, juga mengaku sangat puas atas performa dan kerja keras tim. Kini sudah pulih benar dari cedera memar paru-paru akibat kecelakaan di Ceko pada Agustus 2019, Mir yakin bisa menjalani musim yang sangat kuat kali ini.

"Ini uji coba yang sukses. Saya memperbaiki catatan waktu dan ritme saya setiap hari dan saya suka performa motor ini. Kini kami harus terus bekerja seperti ini karena semua menuju arah yang baik. Kami sangat berdekatan dan punya ritme yang kuat. Tim bekerja sangat baik, kita lihat saja nanti!" pungkas juara dunia Moto3 2017 ini.

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020