BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Selebrasi Dini Hari Fans Atalanta Usai La Dea Lolos Babak 16 Besar UCL

13-12-2019 17:25 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Atalanta merayakan kemenangannya atas Shakhtar Donetsk sekaligus keberhasilannya melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019. (c) AP Photo Skuat Atalanta merayakan kemenangannya atas Shakhtar Donetsk sekaligus keberhasilannya melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Ribuan suporter klub Atalanta berpesta di luar bandara Orio al Serio di kota Bergamo pada Kamis pukul 03.00 dini hari setelah tim kesayangannya mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Musim 2019-20 ini adalah musim perdana Atalanta lolos ke fase grup Liga Champions. Mereka kemudian diundi untuk masuk ke Grup C.

Alejandro Gomez dkk jelas tidak berstatus sebagai tim unggulan. Apalagi mereka satu grup bersama dengan Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb dan Manchester City.

Langkah mereka juga tidak mulus di awal kompetisi. Baru pada matchday keempat, Atalanta bisa meraih poin perdananya setelah bermain imbang lawan Manchester City di San Siro.

Setelah itu, mereka secara beruntun mengalahkan Dinamo Zagreb di matchday lima dan Shakhtar Donetsk di matchday 6. Hasil ini membuat Atalanta mengoleksi tujuh poin dan berhak lolos sebagai runner-up Grup C di bawah City.

1 dari 3 halaman

Selebrasi Atalanta

Melawan Shakhtar Donetsk di Stadium Metalist di Ukraina, Atalanta berhasil menang telak 0-3. Shakhtar sendiri sebenarnya ingin menang agar bisa lolos di peringkat kedua.

Kemenangan sekaligus keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions ini tentu disambut dengan suka cita oleh skuat Atalanta. Mereka pun merayakannya dengan berpesta di ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Sambutan Ribuan Suporter

Kesuksesan Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions itu tentu juga disambut dengan antusias oleh para fansnya. Saking antusiasnya, mereka bahkan rela menunggu kepulangan tim asuhan Gian Piero

Gasperini hingga pukul 03.00 dini hari WIB di Bandara Orio al Serio di kota Bergamo. Padahal saat itu cuaca sedang dingin-dinginnya.

Dan begitu skuat La Dea keluar dari bandara dengan stadion, para fans itu langsung berselebrasi. Mereka tumpah ruah ke jalanan dengan menyanyikan chants, menyalakan flare dan mengibarkan bendera klub.

Mereka juga melambaikan tangan pada skuat Atalanta yang ada di dalam bus. Mereka juga tak lupa untuk mengambil foto para pemain kesayangan mereka.

3 dari 3 halaman

Marten de Roon Takjub

Pemandangan tersebut membuat defender Atalanta, Marten de Roon, takjub. Ia tak mengira para fans akan menunggu dirinya dan rekan-rekannya hingga dini hari.

Ia kemudian merekam momen tersebut dan mengunggahnya di akun Twitter-nya, @Dirono. "Kami datang pada pukul 3 dini hari. Saya tak mengira akan ada fans di bandara."

Menurut laporan dari Football Italia, kapten Atalanta Alejandro Gomez dan Luis Muriel akhirnya turun dari bus dan naik ke atap. Mereka membuat selebrasi itu makin meriah.

(espn/marten de roon/football italia)

KOMENTAR