BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

VIDEO: Prediksi RB Leipzig vs PSG, Lini Belakang jadi Kunci

18-08-2020 12:07 | Anindhya Danartikanya

Semifinal Liga Champions 2019-20, RB Leipzig vs PSG. (c) AP Photo
Semifinal Liga Champions 2019-20, RB Leipzig vs PSG. (c) AP Photo

Bola.net - Liga Champions akan memasuki babak semifinal. Tengah pekan ini, RB Leipzig akan bertemu PSG di semifinal Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari nanti. Apakah pasukan Julian Nagelsmann bisa mengejutkan dan melangkah ke final?

Menurut jurnalis Bola.com, Nurfahmi Budi, RB Leipzig bisa saja membuat kejutan lagi di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Marcel Sabitzer, dkk. menaklukkan Atletico Madrid 2-1 pada babak perempat final. Pada babak 16 besar, Leipzig juga mampu menundukkan Tottenham Hotspur dalam dua pertemuan, yaitu 1-0 di Jerman dan 3-0 di London, Inggris.

"Sejauh ini, RB Leipzig membuat catatan luar biasa dalam 2-3 tahun terakhir. Dalam segi pemain, pelatih, dan manajemen, Leipzig tidak salah memiliki prestasi tahap demi tahap bagus karena mereka didukung oleh salah satu perusahaan minuman besar di dunia," kata Budi dalam tayangan Prediksi BOLA Liga Champions.

Pernyataan Budi tersebut didukung juga oleh jurnalis Bola.net, Asad Syamsul. RB Leipzig, menurutnya, bisa membuat kejutan bila bisa memanfaatkan kelemahan PSG di lini belakang.

Namun, Asad meyakini PSG tidak mudah untuk dikalahkan. Wakil dari Prancis tersebut memiliki sejumlah pemain yang dari segi skill individu bisa dikatakan lebih dari RB Leipzig.

"Neymar bisa bekerja sendirian yang tidak diperkuat Angel Di Maria ketika menghadapi Atalanta pada babak perempat final," kata Assad soal pemain kunci di PSG yaitu Neymar. Meski demikian, Di Maria bisa menjadi kekuatan lainnya di PSG, yang dipastikan dimainkan ketika menghadapi RB Leipzig.

Jadi siapakah yang akan lolos ke final Liga Champions musim ini, RB Leipzig atau PSG? Kalian bisa mempertimbangkan jawabannya dengan melihat tayangan video prediksi di atas.

KOMENTAR