BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video Prediksi: Inter Milan Bisa Bekuk Sevilla di Final Liga Europa, Namun Tak Lewat Adu Penalti

21-08-2020 08:40 | Anindhya Danartikanya

Inter Milan (c) AP Photo Inter Milan (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berpeluang meraih trofi gelar juara pada musim 2019/2020. Namun, lawannya yang dihadapi di partai final Liga Europa bukan tim yang mudah dikalahkan. Sevilla, tim yang punya rekor bagus di ajang bergengsi kasta kedua turnamen antarklub Eropa. Bagaimana prediksi Bola.com dan Bola.net?

Inter Milan berstatus tim yang terlempar ke Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions pada fase grup. I Nerazzurri menduduki posisi ketiga dalam klasemen grup yang dihuni Barcelona, Borussia Dortmund, dan Slavia Praha.

Pada babak 32 besar, Inter Milan mengalahkan Ludogorets masing-masing dengan skor 2-0 dan 2-1 dalam dua pertemuan yang dilakoni. Setelah itu, pasukan Antonio Conte menghadapi Getafe pada babak 16 besar, tetapi hanya memainkan satu pertemuan karena pandemi COVID-19. Inter menang 2-0. Pada perempat final, Romelu Lukaku, dkk. mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1, lalu pesta gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada semifinal.

"Inter Milan dalam kondisi kepercayaan tinggi. Apalagi mereka baru saja menang besar 5-0 pada babak semifinal. Mereka juga merupakan tim yang belum terkalahkan pada fase knock out di Liga Europa musim ini," ujar Gregah Nurikhsani, jurnalis dari Bola.com.

Sementara itu, Sevilla menjadi tim yang paling banyak meraih gelar juara di ajang Liga Europa atau sebelumnya bernama Piala UEFA. Los Palanganas meraihnya di Piala UEFA dua kali yaitu pada 2005/2006 dan 2006/2007, setelah itu tiga musim beruntun di Liga Europa pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Sevilla baru sekali kalah di Liga Europa musim ini, yaitu saat berhadapan dengan APOEL. Pasukan Julen Lopetegui takluk 0-1 di Siprus pada Desember 2019. Mereka imbang dua kali dari CFR Cluj 1-1 dan 0-0 pada fase grup. Setelah itu, Sevilla terus menang menuju final Liga Europa dengan mengalahkan AS Roma 2-0, menaklukkan Wolves 1-0, dan pada partai semifinal menyingkirkan Manchester United dengan meraih kemenangan 2-1.

"Kalau sampai adu penalti, kedua tim imbang dan tergantung mental. Sevilla punya keunggulan bila laga hingga adu penalti karena pengalamannya di Liga Europa," kata Richard Andreas dari Bola.net.

Seperti apa prediksi dari Bola.com dan Bola.net soal pertandingan final Liga Europa musim ini antara Sevilla melawan Inter Milan? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di bawah ini.

KOMENTAR