VIDEO Piala Dunia 2022: Wah, Ada Alunan Angklung di Doha!

Abdi Rafi Akmal | 20 November 2022, 16:23

Bola.net - KLY Sport - Satu pemandangan yang tak bisa terjadi di Doha, Qatar, sebagai salah satu tempat penyelenggara Piala Dunia 2022. Alunan angklung yang merupakan alat musik khas Indonesia didengar oleh para pengunjung.

Salah satu pengunjung yang terkesima dengan alunan tersebut adalah seorang suporter timnas Tunisia bernama Shihat. Ia mengaku memang selalu menyenangi musik yang mengalun.

“Musik yang sangat bagus. Sangat indah, sangat bagus dari Indonesia. Saya sangat menyukainya," kata Shihat kepada tim SCM Group yang meliput langsung ke Doha, Qatar, untuk gelaran Piala Dunia 2022 pada Jumat (18/11/2022) malam hari waktu setempat.

Pertunjukan musik angklung tidak hanya digelar pada hari itu. Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, pertunjukan tersebut bisa dinikmati hingga 11 hari ke depan dan dimulai pada 18 November 2022.

"Indonesia bagaimana partisipasinya? Kita memang tidak tergabung dalam 32 tim yang bertanding (di Piala Dunia 2022). Akan tetapi, dalam gelaran ini banyak sekali kegiatan tambahan antara lain pertunjukan seni dan budaya. Malam ini, kita mendapat kesempatan untuk menunjukkan seni kebudayaan Indonesia antara lain pertunjukan angklung dan mungkin nanti ada tari-tarian," ujar Ridwan.

Kelompok Angklung Udjo, yang mendapat undangan pemerintah Qatar, yang turut menghibur pengunjung di Katara Cultural Village. Pertunjukan angklung juga dipersembahkan oleh Indonesia Ladies Angklung (ILA), yang merupakan para wanita Indonesia yang tinggal di Qatar.

Seperti apa penampilan pertunjukan musik angklung di Doha, Qatar, yang bisa menghibur suporter Timnas Tunisia untuk Piala Dunia 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan tim SCM di atas.

Disadur dari: Bola.com/Okie Prabhowo
Dipublikasikan pada: 19/11/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR