BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Video: Perjuangan Mutiara/Melani, Atlet Dayung Putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

25-07-2021 18:01 | Anindhya Danartikanya

Atlet dayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri (c) AP Photo
Atlet dayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri (c) AP Photo

Bola.net - Pasangan atlet dayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri, yang turun di nomor Lightweight Double Sculls (LWX2) belum berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Mereka finis di urutan terakhir pada babak repachage yang digelar di Sea Forest Waterway, Minggu (25/7/2021).

Mutiara/Melani bersaing dengan 12 tim yang dibagi dalam 2 heat. Peringkat tiga besar pada masing-masing heat akan mendapatkan tiket lolos ke semifinal. Mutiara/Melani menempati posisi keenam atau terakhir di Heat 1 dengan catatan 8 menit 3,19 detik. Hasil ini tidak bisa mengantarkan duo atlet Indonesia itu ke babak semifinal.

"Kami baru menyelesaikan perlombaan repechage dan sangat kompetitif dengan negara lain. Kami sudah berusaha maksimal, tetapi angin cukup kencang di 1000 meter terakhir. Itu memengaruhi penampilan kami," kata Mutiara setelah lomba.

1 dari 3 halaman

Perjuangan Belum Berakhir

"Ini pengalaman berharga buat kami karena event ini yang paling besar yang pernah kami ikuti. Yang jelas, Olimpiade ini menjadi pelajaran berharga. Apalagi kami baru saja berpasangan 9 bulan. Semoga ke depannya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia," ucap Melani.

Namun, perjuangan Mutiara/Melani belum berakhir. Mereka masih akan tampil di Final C Olimpiade Tokyo 2020. Lomba tersebut untuk memperebutkan posisi 13-18 pada klasemen akhir Olimpiade. Berikut highlights perjuangan Mutiara/Melani di nomor Lightweight Double Sculls (LWX2) Olimpiade Tokyo 2020.

2 dari 3 halaman

Highlights | Dayung Ganda Putri Kelas Ringan | Olimpiade Tokyo 2020

Disadur dari: Bolacom (Okie Prabhowo) | Dipublikasi: 25 Juli 2021

3 dari 3 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini.

KOMENTAR