BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Video: Perjuangan Anthony Ginting di Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

01-08-2021 16:15 | Richard Andreas

Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Sinisuka Ginting kalah dua gim langsung (16-21 dan 11-21) dalam duel kontra Chen Long di semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8/2021).

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu siang WIB, duel berjalan ketat pada awal gim pertama. Setelah skor 5-5, Chen Long meraih enam poin beruntun untuk unggul 11-6.

Anthony Ginting mencoba bermain lebih menyerang usai interval dengan mengandalkan permainan net dan smes keras. Tapi, Chen Long yang bermain nyaman mampu mengantisipasi strategi Ginting untuk merebut gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony Ginting yang berada di sisi lapangan menang angin mencoba tampil lebih menyerang. Sempat tertinggal 2-4, juara Indonesia Masters 2020 itu mampu menyamakan skor 6-6.

Namun, seperti di gim pertama, Chen Long meraih lima poin beruntun untuk meninggalkan Ginting dengan skor 11-6. Keunggulan ini membuat peraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016 itu semakin nyaman bermain.

Anthony Ginting sulit menembus pertahanan Chen Long. Hingga akhirnya pukulan silang Chen Long mengakhiri perlawanan pebulu tangkis 24 tahun itu.

Berikut video highlights pertandingan Ginting vs Chen Long selengkapnya:

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa disaksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streaming dengan mengklik tautan ini

KOMENTAR