BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Highlight Latihan Game Skuat Liverpool

03-06-2020 19:15 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Skuat Liverpool menggelar latihan game internal di Stadion Anfield pada hari Senin (01/06/2020) kemarin.

Latihan ini digelar jelang digulirkannya lagi kompetisi Premier League pada tanggal 17 Juni nanti. Latihan ini juga dimaksudkan sebagai proses adaptasi karena nanti mereka akan bermain di stadion yang kosong.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp saat itu menggelar game internal 11 vs 11. Tentu saja saat itu tak ada satu pun penonton yang hadir di stadion.

Di laga ini Klopp juga menyertakan para pemain lapis keduanya. Para pemain ini dicampur dalam satu tim dengan para pemain inti.

Para pemain dibagi ke dua tim: Tim jersey Home warna merah dan tim jersey away warna hitam.

1 dari 2 halaman

Highlight

Pada akhirnya, tim Merah berhasil menang dengan skor 2-0. Gol-gol mereka dicetak oleh Sadio Mane dan Naby Keita.

Simak highlightsnya berikut ini:

Susunan Pemain:

Tim Merah: Alisson, Ki-Jana Hoever, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Curtis Jones, Jordan Henderson, Naby Keita, Harvey Elliott, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Bek belia Neco Williams juga tampil untuk tim merah.

Tim Hitam: Adrian, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Joe Gomez, Yasser Larouci, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, James Milner, Mohamed Salah, Takumi Minamino, dan Divock Origi. Kiper muda Caoimhin Kelleher dan bek Sepp van den Berg juga sempat ikut dimainkan.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Pepijn Lijnders

Asisten Jurgen Klopp yakni Pepijn Lijnders angkat bicara soal sesi latihan tersebut. Ia mengatakan bahwa semua staf dan pemain merasa sangat senang bisa kembali merumput di Anfield.

"Ini rumah kami. Anfield pada dasarnya adalah koneksi terkuat kedua yang kita miliki, setelah rumah kami sendiri. Kami berlatih sepekan yang penuh dengan sesi intens dan untuk menyelesaikannya dengan Anfield adalah hal yang hebat."

"Kami ingin memberi para pemain perasaan bermain dan bersaing tanpa penonton. Kami akan melaju selangkah demi selangkah kembali ke cara kami bermain, mengetahui bahwa kami harus bekerja keras dalam latihan dan benar-benar berkomitmen pada prinsip-prinsip kami untuk mencapai tingkat yang sama yang kami miliki."

"Hari ini adalah langkah penting ke arah itu; pertama, membiasakan diri dengan proses di sekitar pertandingan dan kedua memberi waktu bermain tim kami dan kompetisi yang sangat dekat dengan lingkungan yang akan kita miliki di masa depan."

(Twitter/ALFComps1/LFC)

KOMENTAR