BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Emosional, Tangis Haru Marc Marquez Usai Berhasil Finis di MotoGP Portimao

18-04-2021 20:41 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Meski hanya finis ketujuh, usaha Marc Marquez menjalani balapan MotoGP Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021), sebaik mungkin sudah tentu layak diacungi jempol. Pasalnya, ini adalah balapan pertama rider Repsol Honda tersebut usai 265 hari mengalami cedera patah tulang humerus kanan.

Meski mencatat waktu yang cukup baik dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi, Marquez sudah menyatakan dirinya takkan bisa merasa nyaman menjalani balapan ini karena lengannya masih terasa sangat sakit. Namun, tentu kegigihannya untuk finis masih membara.

Start keenam, Marquez merangsek ke posisi keempat pada lap pembuka. Namun secara perlahan ia melorot ke posisi 9 pada pertengahan balap. Ia pun akhirnya naik dua posisi usai terbantu kecelakaan Alex Rins dan Johann Zarco. Ia pun akhirnya finis di posisi ketujuh.

Sesampainya di garasi, delapan kali juara dunia ini tampak menangis penuh haru diiringi oleh tepuk tangan salut dari seluruh anggota timnya. Berikut video momen mengharukan Marc Marquez saat memasuki garasinya setelah finis balapan, yang dirilis MotoGP dan Repsol Honda.

1 dari 2 halaman

Momen Emosional Marc Marquez di Garasi Repsol Honda

Sumber: MotoGP, Repsol Honda

2 dari 2 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR