Video: Apresiasi Fans, Mourinho Tiru Gaya Klopp?

Bola.net | 20 Februari 2017, 21:24
Jose Mourinho (c) AFP
Jose Mourinho (c) AFP
- Jose Mourinho terekam video meminta anak-anak asuhnya agar memberikan tepuk tangan kepada para fans Manchester United usai pertandingan lawan Blackburn Rovers.


Setan Merah berhasil menang atas Blackburn di ronde kelima FA Cup di Ewood Park, Minggu (19/02). Pasukan Jose Mourinho ini berhasil mengatasi perlawanan alot sang tuan rumah dengan skor 1-2.


Danny Graham sempat membuat tuan rumah unggul lebih dahulu pada menit ke-17. Akan tetapi Rashford kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27.


United akhirnya bisa menang setelah menurunkan Zlatan Ibrahimovic dari bangku cadangan. Setelah mendapat umpan matang dari Pogba, bomber 35 tahun itu mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-75.


Ibrahimovic sendiri berada di dekat lorong menuju ruang ganti pemain saat peluit akhir dibunyikan. Ketika pemain asal Swedia itu hendak masuk ruang ganti, Mourinho malah menyuruhnya berbalik.


The Special One meminta Ibrahimovic dan para pemain United lainnya agar menuju tribun di tempat para fans United berada. Ia meminta anak-anak asuhnya agar memberikan para fans tepuk  tangan sebagai tanda terima kasih karena sudah mendukung mereka di laga tersebut.


Simak videonya berikut ini:




Usai pertandingan, Mourinho sendiri sempat mengucapkan muji para fans tersebut, sekaligus mengucapkan permintaan maaf. Sebab mereka cuma diberi jatah tiket sedikit untuk mendampingi timnya saat di laga tandang.


"Fans amat luar biasa. Luar biasa," serunya pada BT Sport.


"Jadi saya minta maaf karena di Premier League mereka tidak punya terlalu banyak tiket untuk pertandingan tandang."


Aksi Mourinho meminta pemain MU memberikan applaus pada para fans ini sendiri mirip dengan yang dilakukan oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp. Ia acapkali meminta Jordan Henderson cs memberikan tepuk tangan pada para fans yang sudah mendukung mereka.


Salah satu contohnya adalah usai pertandingan lawan West Brom tahun lalu. Berikut videonya:




Namun jika dirujuk lebih ke belakang lagi, Klopp sejatinya juga kerap melakukan hal itu saat masih menangani Borussia Dortmund.




Hal itu dilakukannya agar tercipta ikatan antara fans dan pemain klub tersebut. [initial]


 (bola/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR